Diserbu Warga, Dinas Perikanan Jadi Pasar Ikan

Event Gemarikan Dinas Perikanan Merangin
Pariwarajambi.com, Merangin- Biasanya Kantor Dinas Perikanan Merangin sepi dan hanya terlihat pegawai beraktivitas. Pagi ini, Selasa (27/04/2021) mendadak ramai didatangi warga layaknya pasar.

Ternyata dinas Perikanan Merangin tengah mengadakan event Gemarikan atau Gerakan Gemar Makan Ikan. Polanya Dinas Perikanan menjual ikan dibawah harga pasar.

Ikan Nila dijual Rp 25.000 per Kg dan jauh dibawah harga pasar saat ini Rp 35.000 per Kg. Ikan Patin dan ikan lele dijual Rp 20.000 per Kg, sementara di pasar saat ini ikan patin dijual Rp 23.000 per Kg dan lele dijual Rp 20.000 hingga Rp 22.000 per Kg.

Harga ikan dibawah harga pasar inilah yang membuat warga ramai mendatangi halaman Kantor Dinas Perikanan. Bahkan dalam hitungan jam ikan 300 Kg ludes dibeli warga.

Plt Kepala Dinas Perikanan Merangin, M Damai mengatakan pihaknya tengah mengadakan event Gemarikan untuk meningkatkan konsumsi ikan dalam upaya mewujudkan generasi sehat, cerdas dan kuat.

"Tujuan kita mengadakan event ini untuk menggerakkan masyarakat supaya gemar makan ikan. Ini juga upaya pemerintah mencegah stunting dan lawan Covid-19 karena makan ikan dapat meningkatkan imun tubuh," kata Damai.

Damai melanjutkan event Gemarikan ini dilaksanakan selama tiga hari dan ikan yang dijual berasal dari kelompok pembudidaya ikan binaan dinas Perikanan Merangin.

"Ini hari pertama dan kita lihat antusias masyarakat cukup tinggi, hari ini kita sediakan ikan total Rp 300 Kg dan banyak yang tidak kebagian," ujarnya.

"Besok Rabu dan Kamis kita lanjutkan lagi, ikannya kita tambah jumlahnya. Hari ini baru uji coba dan kita lihat antusias masyarakat ternyata cukup ramai," sebut Damai lagi.(Pjcom)