Kapolres Merangin Tengok 'Madunya' di Muara Panco Barat

Kapolres Merangin Melihat perkembangan budidaya lebah madu binaanya 

Pariwarajambi.com - Sudah tiga bulan ini Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan terpantau beberapa kali mengunjungi Desa Muara Panco Barat, Kecamatan Renah Pembarap.

Kamis (15/04/2021) siang, Kapolres Merangin tampak datang lagi ke desa yang terkenal dengan rasa buah dukunya yang manis tersebut.

Kehadiran Kapolres ini ternyata untuk melihat peternak lebah madu binaannya yang dikelola petani madu dusun Tanah Hijau, Muara Panco Barat.

Kapolres disambut Kades Muara Panco Barat, Halib Mawardi dan ketua kelompok tani lebah madu Zulkifli dan anggotanya.

AKBP Irwan Andy Purnamawan, mengatakan kehadirannya untuk melihat perkembangan ternak lebah madu yang sudah berjalan selama tiga bulan.

"Ini hendaknya mempunyai makna dan momen dalam rangka merubah masyarakat yang awalnya melakukan kegiatan PETI, sehingga beralih menjadi pekerja ternak lebah madu yang nantinya bisa meningkatkan ekonomi yang lebih baik," kata Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan agar masyarakat dapat membudidayakan ternak lebah madu ke lokasi yang lainnya, tujuannya untuk mempercepat perkembangannya. Serta kedepannya tidak ada lagi masyarakat Muara Panco Barat yang melakukan kegiatan PETI.

Setelah melaksanakan kegiatan pengecekan Ternak lebah madu, Kapolres juga memberikan bantuan sembako berupa beras kepada Masyarakat yang kurang mampu serta kepada pengelola lebah madu.

"Diharapkan kedepannya tidak ada lagi masyarakat Desa Muara Panco barat yang melakukan kegiatan PETI, karena pekerjaan  tersebut salah dan membahayakan terhadap diri sendiri ataupun dengan orang lain," ujar Kapolres.(Pjcom)