Kontruksi Jembatan Lubuk Bumbun Dirancang Untuk Langganan Banjir

Bupati Merangin Al Haris bersama Kadis PUPR Aspan meninjau lokasi pembangunan jembatan Lubuk Bumbun


Pariwarajambi.com
- Warga Lubuk Bumbun - Tanjung Ilir akan dihubungkan jembatan yang dirancang kuat untuk menahan banjir. Tahapan pembangunan sudah mulai dilakukan untuk akses yang juga menghubungkan Kecamatan Margo Tabir dengan Tabir tersebut.

Al Haris, Bupati Merangin saat meninjau lokasi pembangunan jembatan Lubuk Bumbun mengatakan kawasan tersebut merupakan daerah langganan banjir dan harus disiapkan jembatan dengan kontruksi kuat menghadapi banjir.

‘’Kalau dulu setiap kali terjadi banjir, jembatan ini sering rusak. Kawasan ini merupakan daerah langganan banjir, sehingga jembatan sering sekali rusak,’’ kata  Al Haris, Rabu (07/04/2021).

Apalagi lanjut Al Haris, bila debit air banjirnya cukup tinggi, selalu merusak jembatan dan ini menjadi problem bagi masyarakat di sekitarnya.

Terkait itulah jembatan tersebut harus dibangun dengan kontruksi yang kokoh untuk menghadapi banjir. Namun untuk mewujudkan hal itu harus dengan anggaran besar.

Al Haris melanjutkan pembangunan jembatan tersebut membutuhkan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

‘’Kami mengajukan pembangunan jalan itu ke Balai Pelaksana Jalan Nasional. Alhamdulillah disetujui dan sekarang sedang dalam tahap pembangunan,’’ sebutnya.(Pjcom)