Penemuan Alat Berat di Semak-Semak, Polres Merangin Masih Buru Pemilik

Alat berat diamankan di Polsek Bangko
Pariwarajambi.com, Merangin - Polres Merangin masih buruh pemilik lima alat berat yang diamankan di wilayah Tabir Barat, Jumat (12/3/2021) lalu.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Indar Wahyu Dwi Septian menyebutkan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kepemilikan alat tersebut.

"Masih proses penyelidikan. Itu kan barang temuan, jadi kita tidak tahu siapa pemiliknya," sebut Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim mengatakan sejauh ini pihaknya telah meminta sejumlah keterangan dari berbagai pihak.

"Kita sudah minta keterangan dari aparat desa sampai penyedia alat berat PT Kobelko Cabang Jambi. Masih dalam penyelidikan," katanya.

Untuk diketahui, kelima alat tersebut diduga disembunyikan oleh pemilik atau operator untuk menghindari razia gabungan yang dilakukan di Kabupaten Bungo saat itu.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan dikonfirmasi tidak lama ini mengatakan pihaknya telah mengantongi nama-nama pemimpin alat berat tersebut.

Selanjutnya Polres Merangin akan melakukan koordinasi dengan kepolisian Bungo untuk penyelidikan dan penangkapan pemilik alat tersebut.

Kelima alat itu diamankan Polres Merangin pada operasi rutin yang dipimpin Kabag Ops, Kompol Pamenan di Desa Kibul, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jumat (12/3/2021) lalu.

Saat itu, agar ekskavator tidak dapat dipindahkan oleh operator tim pun langsung mengamankan komputernya. Hingga kini pemilik alat berat yang ditempatkan di Mapolsek Bangko dalam proses penyelidikan.(Pjcom)