Tempat Favorit Berburu Takjil di Kota Bangko

Pasar beduk di pasar Baru Bangko

Pariwarajambi.com, Merangin- Berburu kuliner selama bulan Ramadhan menjadi salah satu kegiatan favorit sembari menunggu waktu berbuka puasa atau istilah kerennya ngabuburit.

Berburu kudapan ringan atau biasa disebut takjil menjadi yang paling diincar masyarakat ketika berburu makanan jelang berbuka puasa.

Di Kota Bangko, ada beberapa tempat untuk berburu takjil dan selalu ramai dipadati warga setiap harinya, terutama waktu mendekati berbuka puasa.

Pertama, Pasar Baru Bangko. Pasar baru Bangko menjadi salah satu tempat favorit untuk berburu takjil. Lokasinya yang berada ditengah-tengah kota Bangko dan menyajikan beragam menu menjadi alasan mengapa Pasar Baru cukup ramai.

Para penjual takjil di Pasar Baru Bangko ini mulai aktif menjajakan dagangannya mulai pukul 15.00 WIB.

Beragam penganan dapat ditemukan di sana, seperti kolak, beragam minuman segar, gorengan, sate, bakso hingga lauk pauk untuk berbuka puasa.

"Paling ramai Pasar Baru, disini banyak menu dan lokasinya juga di tengah kota, jadi mudah dijangkau," kata Yovanca warga kota Bangko.

Meski tidak seramai Pasar Baru Bangko, tempat berburu takjil berikutnya di sekitaran pasar Bawah Bangko tepatnya depan Masjid Raya hingga arah jembatan Sjamsudin Uban. Lalu selanjutnya di sekitaran tugu Pedang Dusun Bangko.

Disisana memang tidak terpusat dan seramai di Pasar Baru, namun disini juga tersedia beragam menu seperti minuman segar, gorengan, sate dan bakso.

"Di Pasar Bawah dan seputaran tugu Pedang ada juga yang jualan takjil, memang tidak seramai di Pasar Baru, tapi kalau tidak ingin terjebak keramaian bisa cari-cari takjil di pasar bawah atau seputaran tugu Pedang," ujar Alvin juga warga kota Bangko.(Pjcom)