Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Polres Merangin Diganti, Ini Daftarnya...

Foto: ilustrasi

Pariwarajambi.com - Rotasi besar-besaran dilakukan Polisi Daerah Jambi. Berdasarkan Surat Telegram Nomor 423/IV/KEP/2021 tanggal 15 April 2021, setidaknya ada 243 pejabat, mulai dari Perwira Menengah, hingga perwira yang dirotasi.

Untuk Polres Merangin, ada 11 jabatan yang diganti, mulai dari Wakapolres, Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba dan 6 Kapolsek.

Wakapolres Merangin, Kompol Eddy Inganta digantikan oleh Kompol Amos Yosua Viclonar Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polresta Jambi.

Kabag Ren Kompol Slamet Riadi digantikan oKompol Risma Yardi,  Kasat Reskrim AKP Firdon Marpaung dimutasikan menjadi Kapolsek Tanah Tumbuh Polres Bungo dan  penggantinya AKP Indar Wahyu Dwi Septian yang sebelumnya bertugas di Polda Jambi.

Setelah itu Kasat Sabhara, AKP Elfian Yusran Ritonga, dimutasi ke Polres Tanjab Timur dan jabatannya digantikan oleh Iptu Irgazali.

Kemudian Kasat Narkoba, AKP Ismail  dimutasi ke Bagian Sumda Polres Merangin dan jabatannya digantikan oleh Iptu Rezka Anugras.

Sementara itu jajaran Kapolsek, dimulai dari Kapolsek Bangko Iptu Rendie Rinaldy, dipromosikan menjadi Kasat Reskrim Polres Sarolangun, posisinya digantikan oleh AKP Sehat Waluyo yang beberapa tahun lalu sempat bertugas di Polres Merangin.

Kemudian Kapolsek Siau, Iptu Echo Halasan Sitorus dimutasikan ke Polda Jambi, dan posisinya digantikan oleh Iptu Rinanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tabir Ulu. Sedangkan posisi Kapolsek Tabir Ulu akan diisi oleh Iptu Ramadhan Agustiansyah.

Kapolsek Jangkat, Iptu Ambarlianto digantikan oleh Iptu H Sitepu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lembah Masurai. Posisi Kapolsek Lembah Masurai diisi, Iptu Resi Darwis.

Lalu Kapolsek Sungaimanau, Iptu Karto, dimutasikan ke Polres Sarolangun dan posisinya digantikan oleh Iptu Mulyono.

Kasubag Humas Polres Merangin, Iptu Edih, yang dikonfirmasi membenarkan rotasi jabatan di Polres Merangin tersebut.

"Iya, benar ada TR dari Polda Jambi," katanya.(Pjcom)