Waspada Kriminalitas Meningkat di Bulan Puasa, Polres Merangin Tingkatkan Pengamanan

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan
Pariwarajambi.com - Tingkat kriminalitas biasanya meningkat di bulan suci Ramadhan hingga jelang lebaran. Kegiatan masyarakat yang meningkat, kesempatan lengah kerap terjadi, hal itu dimanfaatkan pelaku kriminalitas melakukan aksinya.

Terutama saat jam-jam rawan seperti ketika rumah-rumah warga yang ditinggal aktivitas sholat tarawih, atau kendaraan banyak terparkir di tempat ibadah saat warga khusus melakukan sholat, sehingga membuat besar kesempatan pelaku tindak kriminal.

Terkait itu Polres Merangin meningkatkan pengamanan dan patroli pada jam-jam rawan, tidak hanya di tempat ibadah patroli juga ditingkatkan di pemukiman warga.

Hal ini dikatakan Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan bahwa pihaknya terus melakukan PATIN (Patroli Rutin) untuk mencegah tingkat kriminalitas baik di pemukiman warga, maupun di masjid-masjid.

"Kami akan laksanakan kegiatan patroli rutin baik di pemukiman warga dan juga di masjid-masjid, guna mencegah tingkat kriminalitas," kata Kapolres, Selasa (13/04/2021).

Selain patroli rutin disaat-saat jam rawan, Polres Merangin juga melakukan patroli antisipasi balapan liar.

"Disamping itu sore hari kami melaksanakan Patroli antisipasi balapan liar di wilayah Merangin," sebutnya.(Pjcom)