Bahas Pemanfaatan Lokasi Eks MTQ Jambi, Al Haris: Saya Banyak Impian di Situ

Bupati Merangin Al Haris mengikuti rapat pemanfaatan eks arena MTQ Jambi
Pariwarajambi.com, Merangin- Bupati Merangin, Al Haris mengikuti rapat pembahasan pemanfaatan lokasi eks MTQ Jambi yang dipimpin Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, Selasa (25/05/2021).

Rapat yang diselenggarakan secara daring itu juga diikuti sejumlah Bupati, diantaranya  Bupati Muaro Jambi, Bupati Bungo, Bupati Tanjabar, sementara kabupaten Sarolangun dan kabupaten lainnya dihadiri Wakil Bupati dan Sekda.

Bupati Merangin, Al Haris saat diminta Pjs Gubernur Jambi pendapatnya terkait pembahasan pemanfaatan lokasi eks MTQ, mengatakan dirinya mempunyai banyak impian terkait lokasi eks MTQ Provinsi Jambi itu.

"Saya sangat banyak impian terkait lokasi eks MTQ, saya tau persis lokasi itu karena waktu MTQ Nasional itu saya lurah di kota. Apa lagi lokasi itu sangat dekat dengan Bandara Jambi. Selain itu Jambi juga belum punya islamic center lokasi itu cukup luas, dikembangkan itu bisa menjadi miniatur Jambi," kata Al Haris.

Al Haris melanjutkan dirinya sepakat untuk pemanfaatan lokasi eks MTQ Jambi dan ide  Pjs Gubenur tersebut disebutnya nantinya menjadi ikon wisata Jambi.

"Eks arena MTQ ada bangunan rumah adat Jambi, gubernur meminta merenovasi rumah yang ada dan Merangin punya rumah anjungan disitu. Ada kesepakatan Pemprov dan kabupaten/kota untuk sama-sama mengelola untuk jadi ikon wisata Jambi," sebutnya.

"Intinya kita setuju, kami sepakat karena itu lokasinya luas dan dekat dengan bendara kalau dikelola dengan baik oleh Pemprov dan ini menjadi wajah baru Jambi, Ikon Jambi, tinggal nanti apa isinya disitu.(Pjcom)