Pantau Pemudik, Polres Merangin Apel Gelar Pasukan, Siagakan Ratusan Personel

Apel gelar pasukan operasi ketupat 2021 Polres Merangin
Pariwarajambi.com, Merangin- Bupati Merangin, Al Haris pimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H dan larangan mudik 2021 di Mapolres Merangin, Rabu (05/05/2021).

Selain anggota Polres Merangin, apel gelar pasukan operasi Ketupat 2021 juga dihadiri personel Kodim 0420 Sarko, Satpol PP dan Disnas Perhubungan Merangin.

Apel dilaksanakan guna mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung pengamanan, sehingga larangan mudik dapat berjalan dengan optimal, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pertambahan angka penyebaran covid-19.

"Pelarangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H telah resmi diberlakukan oleh pemerintah pusat dan harus diikuti daerah, sebagai upaya pengendalian penyebaran covid 19 selama bulan Ramadhan 1442 H," kata Al Haris usai apel gelar pasukan.

Posko operasi Ketupat juga ditegaskan untuk mengendalikan Covid-19, sebab itu selain personel keamanan posko yang didirikan di batas Kabupaten juga disiagakan petugas kesehatan dan mobil ambulance.

"Kita di Merangin dengan Forkopimda, Pol PP, kesehatan dan Perhubungan bersinergi bersama untuk menekan kasus Covid menurun dan Hari Raya Idul Fitri berlangsung dengan baik dan aman, dan tidak ada peningkatan kasus Covid," sebutnya.

Sementara itu Kapolres Merangin, Irwan Andy Purnamawan mengatakan untuk operasi Ketupat 2021 Polres Merangin mensiagakan 170 personel. Operasi ketupat  dimulai tanggal 06 hingga 17 Mei 2021.

Untuk pengamanan ketertiban masyarakat dan pemantauan pemudik didirikan empat posko. Posko di batas Merangin - Sarolangun, batas Merangin - Bungo,  Merangin - Kerinci dan Posko pelayanan di kota Bangko.

"170 personel anggota Polres Merangin, kita juga minta dari Kodim nanti 100 dan yang lainnya menyesuaikan. Posko pengamanan didirikan di batas Kabupaten dan satu pos pelayanan dalam kota Bangko. Masing-masing Posko pengamanan disiagakan personel dan ambulance," sebut Kapolres.(Pjcom)