Terima Kasih Al Haris Sudah Perjuangkan Kopi Robusta Merangin Diakui Nasional

Al Haris, Bupati Merangin menyerahkan sertifikat IG kepada petani kopi robusta
Pariwarajambi.com, Merangin- Kopi Robusta Merangin sekarang telah memiliki Sertifikat Indikasi Geografis (IG) dan sudah terdaftar di Kemenkumham dengan lebel Kopi Robusta Sumatera Merangin.

Kini petani kopi Robusta Merangin sudah diakui nasional. Terima kasih diucapkan petani kopi pada Al Haris atas supportnya sehingga kopi robusta Merangin diakui ditingkat nasional.

Bambang Wismanto Ketua Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG) Masurai, Sungai Tenang dan Jangkat (MSJ) mengatakan harapan petani kopi Robusta Merangin makin dekat terwujud.

"Kita lihat daerah lain yang kopinya sudah punya sertifikat IG petani sejahtera, kopinya dibeli mahal. Kita petani kopi Robusta Merangin juga punya harapan demikian, dan kini kopi kita juga sudah punya sertifikat IG, kopi kita sudah diakui nasional," kata Bambang.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Pak Al Haris, atas dukungannya yang tak terhingga sehingga hari ini kami melihat sertifikat IG sebagai bukti kopi Robusta kita sudah diakui luas," sebutnya lagi.

Bambang menyebutkan MPIG MSJ memiliki 914 anggota dengan 30 lebih kelompok dan luas lahan kopi 786 hektar sudah lama menunggu keluarnya sertifikat IG.

"Kita masih membuka petani kopi Robusta untuk gabung dengan kita. Alhamdulillah kopi kita sudah punya IG, berkat support Pak Al Haris, besar harapan kita dengan adanya sertifikat IG kopi kita dibeli mahal, seperti kopi daerah yang sudah punya IG dibeli mahal," sebutnya.

Sertifikat IG kopi robusta Sumatera Merangin ini diserahkan langsung Bupati Merangin, Al Haris kepada petani kopi robusta Merangin di Desa Muara Masras, Kecamatan Jangkat, Kamis (20/05/2021).(Pjcom)