Innalilahi... Tukang Sol Sepatu Diumrohkan Al Haris Wafat



Pariwarajambi.com, Merangin- Amzar (69) warga Kampung Baru II, Kelurahan Pasar, Kecamatan Bangko, meninggal dunia sekira pukul 03.00 WIB, Minggu (06/06/2021).

Lantas siapakan Amzar ini? Am nama akrabnya sehari-hari dipanggil banyak orang. Ia merupakan tukang sol sepatu di salah satu emparan toko di Pasar Bawah Bangko.

Al Haris muda sering mampir di tempat Am situkang sol sepatu. Meski sudah menjadi Bupati Al Haris tetap ingat dengan Am dan memberangkatnya umroh.

"Dulu pak Haris sering mampir di tempat bapak sol sepatu. Dan setelah beliau terpilih jadi Bupati  Merangin, bapak diajak umroh," kenang Depi anak almarhum seperti dikutip diakun facebook Uyun Koto.

H Uyun sapaan akrabnya melanjutkan, sosok Al Haris dilingkungan kota Bangko, khususnya Pasar Bawah dikenal menjalani perjuangan hidup yang berat semasa SMA dulu.

"Pernah jual martabak, bekerja di toko oli serta jual koran bersama saya di TB Singgalang," katanya.

Orang yang mengenal Al Haris sejak muda, paham betul Al Haris merupakan orang yang bersahaja, gigih, ulet dan rendah hati.

"Sampai kini ketika Allah mentakdirkan beliau jadi Gubernur Jambi. Dia memang figur yg tidak lupa masa lalu. Termasuk dengan tukang sol sepatu. Kain ihram yang membalut tubuh jenazah di bawah adalah kenangan almarhum waktu ke Makkah. 

"Selamat memimpin Jambi putera terbaik Merangin.DR Al Haris  Selamat jalan Pak Am. Semoga Allah mengampuni dosamu, menerima amal ibadahmu. Dan di syurga bersama para aulia," tutupnya.

Tulisan asli TUKANG SOL SEPATU DIUMROHKAN ALHARIS WAFAT ini di posting langsung H Uyun di akun Facebook pribadinya Uyun Koto, Minggu (06/06/2021) dan mendapat banyak tanggapan positif dari warganet. Tulisan ini juga banyak dikutif dan sebarkan di sosial media.(Pjcom)