Jabatan Sekda dan Sejumlah Eselon II Kosong, Ini Rencana Lelang Jabatan Pemkab Merangin

 
Wakil Bupati Merangin Mashuri saat meninjau proyek beberapa waktu lalu

Pariwarajambi.com, Merangin- Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin kosong.

Sekda saat ini hanya diisi pelaksana harian (Plh), sementara Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perikanan, Kepala BPBD, Kaban Kesbangpol dan Asisten II diisi pelaksana tugas (Plt).

Wakil Bupati Merangin, Mashuri juga membenarkan hal itu. Mantan Kadis Pendidikan ini mengatakan lelang jabatan dilakukan usai pelantikan gubernur.

"Nanti (Lelang jabatan) Sekda dulu," kata Wabup, Kamis (03/06/2021).

Banyak Jabatan kosong juga dikatakan Nasution, Plh Sekda Merangin. Ia menyebutkan banyak jabatan eselon II saat ini kosong dan diisi pelaksana tugas.

"Satpol PP, Perikanan, BPBD, Kesbangpol, Asisten III, Sekda saat ini kosong. Jabatan itu diisi pelaksana tugas," sebut Nasution.

Pemerintah Kabupaten Merangin disebut Nasution saat ini belum bisa melakukan mutasi pejabat, karena Bupati Merangin ikut pencalonan gubernur.

"Mendagri tidak membolehkan pergantian pejabat bagi kepala daerah yang ikut Pilkada. Itu ada surat edaran Mendagri," katanya.

Lelang jabatan Sekda dan sejumlah pejabat eselon II tersebut akan dilaksanakan setelah pelantikan gubernur Jambi.

"Lelang jabatan setelah pelantikan Gubernur,  nanti kita fokuskan Sekda dan selanjutnya lelang jabatan eselon II," ujarnya.(Pjcom)