Kejari Merangin Bersama OPD Diskusi Tentang Pemulihan Ekonomi

Kejari Merangin diskusi dengan OPD


Pariwarajambi.com
, Merangin- Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FHD) dengan tema pemulihan ekonomi nasional, Rabu (02/06/2021).

Diskusi di pojok coffee kantor Kejari Merangin ini dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kegiatan dibuka langsung Kepala Kejari Merangin, Martha Parulina Berliana.

Martha mengatakan pemulihan ekonomi masyarakat harus dilakukan disemua bidang dan perlu kerjasama banyak pihak untuk mewujudkan itu semua.

"Sebagai contoh pemulihan ekonomi dalam hal perikanan yaitu program pembagian bibit ikan oleh dinas perikanan agar semuanya menjadi tepat sasaran. Perlu keikhlasan dan kerja sama untuk ikut melakukan pemulihan ekonomi," kata Kepala Kejari.

"Bumdes, Badan Usaha Milik Desa yang perlu dimanfaatkan dan dikelola agar bisa lebih menghasilkan sesuatu yang lebih baik.
Untuk melakukan pemulihan ekonomi perlu adanya transparansi dari semua pihak yang  agar program tersebut dapat berjalan dengan sukses," jelasnya lagi.

Sementara itu Kasi Intelijen Kejari Merangin, Moch. Taufik Yanuarsyah dalam diskusi tersebut menyampaikan bila ada kegiatan di masing-masing OPD maka bisa di sampaikan kepada Kejari Merangin.

"Untuk dapat dikoordinasikan dan dipantau sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tepat sasaran," sebut Taufik Yanuarsyah.

"Apabila saat melaksanakan kegiatan para peserta (Kedinasan) menemukan permasalahan maka dapat melakukan konsultasi ke Kejari Merangin, sehingga Kejari merangin dapat melakukan pendampingan agar permasalahan tersebut dapat di selesaikan secara bersama-sama," sebutnya.

"Sesuai dengan arahan bapak Jaksa Agung R.I, dalam melaksanakan kegiatan PEN ini jangan sampai ada terjadi penyimpangan sehingga tidak menimbulkan permasalahan dalam hal (Praktek Korupsi) untuk itu perlu adanya bantuan pendampingan dari Kejaksaan terhadap setiap kegiatan program pemulihan ekonomi," terang Kasi Intelijen lagi.

Kasi Datun Kejari Merangin, Fahmi juga memberikan masukan agar program pemulihan ekonomi berjalan dengan baik harus ada sinergitas antara semua pihak.

"Kejari Merangin mengharapkan agar semua pihak dapat melakukan kerjasama agar program pemulihan ekonomi dapat dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Sementara itu pimpinan OPD juga diminta tanggapan terkait program pemulihan ekonomi. Pimpinan OPD yang hadir yakni Kepala Dinas Perikananan Muhammad Damai, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Slamet, Kepala Dinas Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) M Ladani, Kepala Dinas Pertanian Rumusdar, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan diwakil Julian, Kepala Dinas Perizinan (DTMPTSP) Jangcik Mohza, Kepala Dinas BAPPEDA.(Pjcom)