Kejari Merangin Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Kejari Merangin Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Pariwarajambi.com, Merangin- Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin, Martha Berliana Parulina, bersama jajarannya ikut memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 - 1 Juni 2021.

Upacara hari lahir Pancasila digelar secara virtual dan serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku Inspektur Upacara.

Dengan penerapan protokol kesehatan upacara tersebut juga dihadiri seluruh jajaran Menteri Indonesia Maju, anggota legislatif, Eksekutif dan yudikatif, TNI, Kepolisian, Tenaga Kesehatan dan pelajar, Selasa (01/06/2021).

Adapun tema yang diusung pada peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 ini bertajuk "Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh".

Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam pidatonya mengajak masyarakat Indonesia untuk sungguh-sungguh mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Selain itu sebut Jokowi, walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan, globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

"Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai, dan rivalitas antar idiologi," tambahnya.

Kasi Intelijen Kejari Merangin, M Taufik Yanuarsyah mengatakan dalam melaksanakan upacara, seluruh Jajaran Pegawai Kejaksaan Negeri Merangin tetap menerapkan Protokok kesehatan Covid-19.

"Kegiatan tersebut selesai dilaksanakan pada pukul 08.25 WIB. Kegiatan tersebut berlangsung tertib, lancar dan aman," sebut Taufik.(Pjcom)