Pastikan Pasien Diawasi, Al Haris Sambangi Warga Isolasi Mandiri

Pariwarajambi.com, Merangin- Sebanyak 75 warga Merangin saat ini menjalani isolasi mandiri Covid-19. Untuk memastikan pasien isolasi mandiri tersebut diawasi pihak terkait, Al Haris Bupati Merangin turun langsung menyambangi warga ke kediamannya, Sabtu (26/06/2021).

Bupati Merangin dua periode tersebut mendatangi warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Sinar Gading, Sungai Sahut dan Rawa Jaya, Kecamatan Tabir Selatan.

Dengan protokol kesehatan ketat, Al Haris berkomunikasi dengan warga yang terpapar Covid-19 dari jarak lima meter.

"Untuk sementara dirumah saja, tahan diri dulu untuk bergaul dengan warga lain hingga kondisi benar-benar dinyatakan sembuh dari Covid," kata Al Haris kepada warga.

Al Haris mengatakan dirinya ingin melihat perkembangan pasien rawat mandiri dan memastikan apakah pasien menerima pelayanan dari dinas kesehatan melalui Puskesmas.

"Pertama saya langsung melihat perkembangan pasian rawat mandiri, ingin pastikan menerima layanan yang layak dari puskesmas," kata Al Haris.

Dia juga mengingatkan agar pasien yang rawat mandiri diperhatikan sama dengan yang melakukan isolasi di rumah sakit.

"Kita pastikan akan diawasi, diberi vitamin, kita igin diberlakukan seperti yang diilokasi di rumah sakit. Baiknya isolasi di rumah sakit karena dipantau terus sama pihak rumah sakit," sebutnya.(Pjcom)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas