Pernyataan Pertama Al Haris Usai Ditetapkan Sebagai Gubernur Jambi Terpilih


Pariwarajambi.com, Jambi- Al Haris – Abdullah Sani secara sah dan resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Jambi sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Jambi terpilih.

Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih di Ratu Convention Center (RCC), Sabtu (12/6/2021) pagi.

Gubernur Jambi terpilih Al Haris mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Jambi yang lebih baik kedepannya.

Hal ini disampaikannya usai ditetapkan sebagai Gubernur Jambi terpilih bersama Wakil Gubernur Jambi terpilih, Abdullah Sani oleh KPU provinsi Jambi dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Terima kasih kepada semua pihak, baik penyelenggara KPU, Bawaslu dan pihak keamanan tentunya yang sudah berhasil mengamankan proses dan tahapan pilgub Jambi yang cukup panjang,” ujar Al Haris.

“Tetapi semuanya dilakukan dalam kondisi aman dan tertib tentunya. Ini semua kita syukuri bahwa Jambi dengan adat istiadatnya, dengan budayanya, masyarakatnya yang luar biasa sehingga pilgub ini berlangsung aman, damai dan tenang.”

“Soal dinamika politik yang berlangsung itu biasa dalam proses pemilihan apapun, baik itu Pemilihan tingkat bawah sampai tingkat lebih tinggi. Ini adalah biasa dinamikanya masih berkembang dengan baik.”

“Dan hikmah yang kedua adalah dengan PSU ini adalah masyarakat yang dibentuknya akan lebih banyak lagi mendapatkan pendidikan politik dari pada proses demokrasi yang berlangsung. Ini bahwa ternyata tanpa kita sadari bahwa ini proses politik yang melahirkan pendidikan politik yang luar biasa bagi masyarakat.

“Hikmah ketiga, ternyata Jambi ini masih butuh tangan dingin ibu Pj Gubernur. Kalau tidak kemarin ibu akan balik ke Jakarta dan ternyata banyak hal positif yang Ibu lakukan selama di Jambi,” jelas Al Haris didampingi Abdullah Sani.

Al Haris menegaskan tak bisa membangun Jambi hanya berdua dengan Abdullah Sani. Butuh keterlibatan tangan-tangan kreatif semua pihak.

Ini tak lain untuk kemajuan Jambi ke depan yang lebih baik. Kepada tim Paslon cagub lainnya, Al Haris juga meminta melupakan hal-hal selama proses pilkada.

“Terima kasih kepada teman-teman sekalian. Dan hampir semua tim dari timses lain ini adalah orang-orang dekat kami semuanya. Saya kira kita lupakan sudah terjadi, kita bangkit kembali bangun Jambi menjadi kebanggaan.”

“Kita satukan hati, kita satukan tekad kita yang selama ini belum tercapai. Satukan langkah kita bersama-sama untuk Jambi yang ke depan.”

“Kita butuh semua karya-karya kita semua dan kesatuan kita, kekuatan besar kita untuk membangun Jambi ke depannya lebih maju lagi,” tutup Al Haris.

Kepada wartawan usai acara, Al Haris kembali mengajak semua pihak membangun Jambi. “Ini adalah aset besar kita dalam kemajuan Jambi ke depan,” ujarnya. (*)