Untukmu Pensiunan ASN Merangin! Sampai Kapanpun Tercatat Keluarga Besar ASN Merangin

Sejumlah ASN Merangin masuki masa purna tugas

Pariwarajambi.com, Merangin- Puluhan pensiunan ASN mendapat tali asih dari Pemerintah Kabupaten Merangin pagi ini, Jumat (11/06/0/2021). Bupati Merangin, Al Haris langsung menyerahkan bantuan sosial, uang duka dan tali asih bagi ASN yang sudah memasuki purna tugas.

Al Haris mengatakan ASN yang sudah purna tugas sudah mencapai titik dimana Allah memberikan waktu untuk berkarya. Waktu dan pengabdian yang dipersembahkan untuk negera akan tercatat sebagai amal kebaikan.

"Kita pensiun dengan selamat, saya yakin dan percaya detik-detik, hari-hari yang  dipersembahkan  untuk negera, tiap hari memikirkan tugas negara, insya Allah, Allah catat untuk amal kebaikan. Kami doakan diberi Allah kesehatan, Allah berikan rasa bahagia dihari tua," kata Al Haris.

Tali asih tersebut, dikatakan Al Haris bukan soal berapa besar nilainya tapi sebagai penyambung kekeluargaan yang tidak bisa dipisahkan dari Pemkab Merangin.

"Sampai kapanpun bapak ibuk tercatat sebagai keluarga besa PNS merangin," ujar Al Haris.

Jumlah ASN yang memasuki usia pensiun setiap bulannya cukup banyak. Sementara penerimaan CPNS 2021 ini ditiadakan karena terkendala anggaran.

‘’Semestinya tahun ini kita terima CPNS, karena jumlah pegawai kita terus berkurang seiring masa pensiun tadi, tapi karena keterbatasan dana sehingga belum bisa kita lakukan,’’ terang Bupati.

Dari antara ASN yang pensiun ada mantan Pj Sekda Merangin Hendri Maidalef, mantan Camat Sungai Manau Ahmad Azhar, mantan Camat Nalotantan Antoni, mantan Camat Tabir Lintas Syafti dan sejumlah pejabat serta staf lainnya. Selain itu uang duka juga diberikan kepada ASN yang meninggal dunia.(Pjcom)