Dewan Targetkan Pekan Depan Mashuri Dilantik Jadi Bupati Merangin

DPRD Merangin targetkan Mashuri secepatnya dilantik menjadi Bupati Merangin

Pariwarajambi.com, Merangin-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin menyetujui pemberhentian Mashuri dari Wakil Bupati Merangin.

Penandatangan usulan pemberhentian, pengangkatan dan pengesahan Mashuri dari Wakil Bupati menjadi Bupati Merangin ini diselenggarakan dalam rapat paripurna DPRD Merangin, Kamis (15/07/2021).

Wakil Ketua DPRD Merangin, Zaidan Ismail mengatakan proses pemberhentian dan pengangkatan Mashuri ini akan dilakukan secara maraton, agar Mashuri segera dapat dilantik sebagai Bupati Merangin.

"Kami sudah meraton memproses ini semua. Target kita, kami segera ke Jambi besok kita segera menghadap Biro pemerintahan dan Biro hukum gubernur," kata Zaidan.

Zaidan mengatakan DPRD Merangin menargetkan Mashuri secepat mungkin dilantik menjadi Bupati Merangin.

"Mudah-mudahan Senin sudah dilayangkan ke Mendagri kita berharap Minggu depan beliau sudah dilantik, target kita Minggu depan Pak Mashuri sudah difinitif jadi bupati, kita sudah berkoordinasi dengan gubernur Jambi," sebut Zaidan.

Zaidan menjelaskan pertimbangannya adalah karena akan melakukan pembahasan APBD Perubahan 2021 dan APBD 2022.

"Karena dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pembahasan APBD Perubahan dan APBD murni sementara kalau Bupatinya belum definitif ini tentu tidak bisa kita bahas siapa yang akan menandatangani, salah satu contoh penetapan pertangungjawaban APBD Merangin 2020 belum ditandatangani Perda dan penetapannya," jelasnya

"Jadi inilah yang menjadi dasar pemikiran kami di legislatif, agar ini segera didefinitifkan karena kalau sudah difinitif apa pun yang akan diperbuat sudah sah secara hukum," sebut Zaidan lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas