Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Syukuran yang Mengharukan Kejari Merangin

Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 Kejari Merangin

Pariwarajambi.com - Kejaksaan Negeri Merangin memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dengan menggelar syukuran di kantor Kejari Merangin, Kamis (22/07/2021).

Pemotongan tumbeng oleh Kepala Kejari Merangin, Martha Parulina Berliana menjadi puncak acara syukuran korp adhyaksa Merangin 2021.

Selanjutnya Martha Parulina Berliana secara bergiliran memberikan potongan tumpeng kepada jajarannya, khususnya kepada Kasi-Kasi Kejari Merangin.

HBA ke 61 tahun 2021 ini disambut gembira dan juga haru keluarga besar Kejari Merangin. Pasalnya Kepala Kejari Merangin, Martha Parulina Berliana pamit untuk bertugas di tempat baru.

Dari atas panggung, Martha izin pamit dan HBA kali ini menjadi yang terakhir ia peringati di Merangin. Dia mengatakan bangga menjadi bagian keluarga besar Kejari Merangin.

"Ini hari Bhakti Adhyaksa terakhir saya peringati di Merangin, saya izin pamit. Saya bangga dengan seluruh pegawai Kejari Merangin atas kinerjanya dan mohon maaf jika ada kurangnya saya selama ini. Terima kasih untuk semua yang bapak ibu lakukan untuk Kejari Merangin," kata Martha.

Sementara itu Ketua panitia HBA ke 61, Moch Taufik Yanuarsyah dalam penyampaiannya mengatakan tema HBA tahun 2021 adalah berkarya untuk Bangsa dan berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HBA ke 61 adalah vaksinasi Lansia, gontong royong, bakti sosial pembagian Sembako pada warga terdampak Covid, lomba baca puisi dan ziarah di taman makam pahlawan.

"Selain itu ada juga kegiatan olah raga antar bidang di Kejari Merangin, seperti pertandingan futsal, senam bersama, tenis meja, domino, bola volley dan kita juga berkunjung ke rumah senior kita," kata Taufik Yanuarsyah.

Pada puncak peringatan HBA ini selain potong tumbeng, juga ada pertunjukan puisi dan lukisan. Pada pelaksanaannya dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas