Hari Raya Kurban, Keluarga Besar Luhak 16 Syukuran dan Makan Bersama


Pariwarajambi.com - Keluarga besar Luhak 16 Bangko syukuran hari raya kurban dan makan bersama di sekretariat Himpunan Keluarga Luhak 16 di Komplek IBRD, Kamis (22/07/2021).

Silaturahmi keluarga besar Luhak 16 Bangko ini diawali dengan pemotongan hewan kurban sumbangan pembina keluarga Luhak 16, Al Haris yang awal Juli lalu dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Jambi.

Saling bahu membahu, warga Luhak 16 Bangko memotong hewan kurban tersebut di depan sekretariat Himpunan Keluarga Luhak 16. Daging hewan kurban tersebut dimasak di sekretariat dan selanjutnya makan siang bersama.

Nasution Ketua Himpunan Keluarga Luhak 16 Bangko mengatakan acara tersebut sekaligus untuk memperkenalkan pengurus baru dan sekretariat keluarga Luhak 16 Bangko.

"Syukuran ini ada sumbangan dari pembina keluarga besar Luhak 16 yang saat ini Gubernur Jambi. Beliau menyumbangkan hewan kurban dan mobil ambulance untuk keluarga Luhak 16 Bangko," kata Nasution.

Nasution menjelaskan organisasi himpunan keluarga Luhak 16 merupakan perkumpulan sosial dan kesejahteraan warga Luhak 16 yang berdomisili di Bangko.

"Jadi ini murni bidang sosial dan kesejahteraan Luhan 16, tidak ada hubungan dengan politik. Kita harus kompak, kita juga membentuk koperasi Luhak 16 Agustus sudah berjalan. Kemudian mobil ambulan boleh digunakan warga Luhak 16 yang membutuhkan," jelasnya.

Sementara itu sesepuh keluarga Luhak 16 Bangko Sabarudin mengatakan sangat bangga dengan kekompakan warga yang berasal dari enam marga dan tujuh Kecamatan tersebut.

"Sayo merasa bangga mayarakat Luhak 16 masih bisa kompak, kekompakan masih terjaga," ujarnya.

Sabarudin menyebutkan warga Luhak 16 di Bangko sangat banyak dan berharap dapat memberikan warna untuk kemajuan Kabupaten Merangin.

"Kito di Bangko kurang lebih 500 KK, cukup banyak dan kita harap warga Luhak 16 ini memberikan warna di pemerintahan dan pembangunan Merangin," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas