Kabar Terbaru Pelantikan Mashuri jadi Bupati Merangin

DPRD dan Pemkab Merangin sudah serahkan berkas pengangkatan Mashuri jadi Bupati Merangin ke Gubernur Jambi

Pariwarajamb.com, Merangin- Mashuri tinggal menunggu waktu jadi Bupati Merangin. Berkas untuk pelantikan terus dikebut DPRD dan Pemkab Merangin yang menargetkan Mashuri secepatnya dilantik.

Wakil Ketua DPRD Merangin, Kausari mengatakan selepas paripurna usulan Pemberhentian Mashuri sebagai Wakil Bupati dan usulan pengangkatan Mashuri sebagai Bupati, Kamis (15/07/2021) lalu pihaknya langsung menghadap gubernur Jambi.

"Hari Jumat tanggal 16 Juli 2021 lalu surat dan berita acara tersebut langsung kami antar ke Bapak Gubernur Jambi," kata Kausari dikonfirmasi, Rabu (21/07/2021).

Usulan tersebut lanjut Kausari direspon langsung Gubernur Jambi dan mengintruksikan bagian pemerintahan Pemerintahan Provinsi Jambi untuk segera memproses ke Menteri dalam negeri (Mendagri).

"Kami ketemu Pak Gubernur lepas magrib di Gubernuran, beliau langsung perintahkan biro Pemerintaha untuk proses ke Kemendagri pada hari Senin, mudah-mudahan schedulnya sesuai yang diarahkan Pak Gubernur," ujar Kausari.

Ditanya target DPRD Merangin pelantikan Mashuri pekan ini? Dikatakan Kausari tergantung proses di Kemendagri.

"Tergantung proses di Kemendagrinyo lagi, semoga bisa secepatnyo," kata Kausari.

Diberitakan sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin menyetujui pemberhentian Mashuri dari Wakil Bupati Merangin.

Penandatangan usulan pemberhentian, pengangkatan dan pengesahan Mashuri dari Wakil Bupati menjadi Bupati Merangin ini diselenggarakan dalam rapat paripurna DPRD Merangin, Kamis (15/07/2021).(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas