Kebutuhan Oksigen Naik Drastik, Bagaimana dengan Stok Oksigen di RSD Kolonel Abundjani Bangko?

Kebutuhan oksigen di RSD Kolonel Abundjani meningkat drastis dua Minggu terakhir

Pariwarajambi.com, Merangin- Kebutuhan oksigen untuk keperluan medis di RSD Kolonel Abundjani Bangko naik drastis selama pandemi Covid-19 ini.

Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko, Berman Saragih mengatakan kebutuhan oksigen meningkat drastis terutama dalam dua minggu terakhir.

"Kebutuhan oksigen meningkat sejak dua minggu terakhir ini, karena jumlah pasien yang datang dengan gejala sesak nafas meningkat ditambah dengan gejala Covid," kata Berman, Selasa (06/07/2021).

Berman juga menyebutkan stok oksigen di rumah sakit plat merah itu sempat menipis."(Stok oksigen menipis) satu jam dua jam," sebutnya.

Untuk saat ini Berman menyebutkan stok oksigen di RSD Kolonel Abundjani Bangko masih terjaga dengan baik, meski ada peningkatan kebutuhan.

"Tadi malam masuk lagi 80 tabung, stok oksigen di RSD Kolonel Abundjani masih terjaga dengan baik," katanya.

Bermain menceritakan biasanya stok oksigen dipasok 60 tabung pertiga hari, namun akhir-akhir ini pasokan oksigen untuk RSD Kolonel Abundjani ditambah menjadi 80 tabung perdua hari.

"Jauh peningkatan kebutuhan dan kita juga tambah, biasanya 60 tabung pertiga hari, sekarang 80 tabung perdua hari. Jadi stok oksigen masih terjaga dengan baik," sebutnya.(Pjcom)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas