Mashuri Ingatkan Tidak Ada Istilah Jabatan Basah atau Kering

Mashuri Plt Bupati Merangin


Pariwarajambi.com - Plt Bupati Merangin, Mashuri mulai melakukan evaluasi jabatan dan uji kompetensi terhadap pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin.

Sebanyak 30 pejabat eselon II tengah diuji kemampuannya dan kegiatan evaluasi jabatan ini dibuka langsung Plt Bupati Merangin, Mashuri, Selasa (27/07/2021) kemaren.

Mashuri Mengatakan hasil evaluasi kinerja dan uji kompetensi pejabat eselon II nantinya menjadi acuan dirinya menempatkan pejabat sesuai kemampuannya.

"(Evaluasi dan uji kompetensi) Dalam rangka penyegaran, memang penyegaran ini tidak mutlak tapi nanti kalau hasil uji kompetensinya tetap berada di OPD yang bersangkutan, ia tetap berada di OPD itu," ujarnya.

Mashuri juga mengingatkan dalam menduduki jabatan kepala dinas atau kepala badan, tidak ada istilah kering dan basah.

"Apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini dan yang penting Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) lancar," kata Mashuri.

‘’Biasanya Kalau kadis atau Kaban lebih dari tiga tahun menjabat yang ditemuinya hanya itu-itu saja dan perangainya itu-itu saja. Kejenuhan itu bisa datang dari bawahan atau dari diri sendiri penjabat tersebut,’’ tambahnya.

Mashuri mengatakan semua pejabat yang mengikuti uji kompetensi mempunyai peluang dan kesempatan yang sama, hanya saja penempatannya mungkin sudah tidak tepat lagi.

Penilaian kinerja dan uji kompetensi pejabat eselon II di jajaran Pemkab Merangin yang berlangsung dua hari di Balai BKPSDM Provinsi Jambi tersebut, diikuti sebanyak 30 orang Kadis dan kaban.

Tujuan diselenggarakannya uji kompetensi itu lanjut Mashuri, untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan pejabat agar lebih maksimal. Penempatan pejabat itu, nanti akan disesuaikan dengan hasil dari uji kompetensi yang dilakukan, sehingga akan lebih tepat.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas