Pantau Ketersedian Obat-obatan dan Oxygen, Kejari Merangin Datangi Apotek-apotek di Kota Bangko

Kejari Merangin melakukan pemantauan ketersedian obat-obatan di apotek dalam kota Bangko


Pariwarajambi.com
- Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah apotek di kota Bangko, Rabu (28/07/2021).

Dimpimpin Kasi Intelijen Moch Taufik Yanuarsyah, korp Adhyaksa Merangin menyisir apotek-apotek dalam Bangko untuk memantau ketersediaan obat-obatan dimasa Pandemi Covid-19.

"Tadi kita melakukan pemantauan ke sejumlah apotik dalam kota Bangko. Kita ingin melihat ketersedian obat-obatan, vitamin dan oxygen," kata Taufik Yanuarsyah.

Dari penelusuran pihaknya beserta jajaran ke sejumlah apotik dalam kota Bangko, terdapat banyak kekurangan stok obat-obatan dan oxygen di Apotek.

"Pemantauan kami di apotek-apotek tadi masih banyak kekurangan obat-obatan, vitamin dan oxygen," ujarnya.

Selain melakukan pemantauan ketersedian obat-obatan, vitamin dan oxygen, Kejari juga ingin memastikan tidak ada pihak yang melakukan penimbunan atau memanfaatkan situasi pandemi untuk meraup keuntungan.

"Disampimping mengecek ketersedian obat, kita juga ingin tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan pandemi Covid-19, misalnya melakukan penimbunan obat-obatan dan lain-lain," sebut Taufik Yanuarsyah.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas