Perdana Pimpin Apel, Al Haris: Haris-Sani Tidak Janjikan Jabatan Apa Pun, Kita Mulai Birokrasi yang Bersih

Al Haris perdana Pimpin apel bersama jajaran Pemprov

Pariwarajambi.com, Jambi- Gubernur Jambi, Al Haris perdana memimpin bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di lapangan kantor Gubernur, Senin (12/07/2021).

Pada kesempatan itu, Al Haris menyampaikan Pemprov Jambi dibawah kepemimpinannya bersama Abdullah Sani akan menciptakan birokrasi yang bersih tanpa pungutan uang apa pun.

"Hari ini kita memulai birokrasi yang bersih,  yang baik, kita mulai membentuk pemerintahan yang bersih tanpa pungutan uang apa pun," kata Al Haris.

"Jabatan manapun tidak boleh ada yang main duit, ini saya pesankan disini. Ini sudah ada yang mulai menjanjikan saya lihat dilapangan, Haris-Sani tidak ada menjanjikan jabatan apa pun, tidak ada, siapa pun yang terbaik yang Allah tunjukkan, kami ini hanya perantara semua gerak Allah nanti, siapa pun yang terpilih nanti misalnya itulah yang Allah gerakkan," tambah Al Haris lagi.

Al Haris menyebutkan akan memproses siapa pun jajarannya yang kedapatan minta uang atau memberikan uang untuk jabatan.

"Jangan ada sogok sana sini minta tolong sana sini, bapak ibu yang dapat uang itu pasti uang itu haram tidak halal, mulai honorer tidak ada main duit, dari mulai jabatan tidak ada main duit penerimaan kepada sekolah tidak ada main duit, kalau saya tau saya proses, yang kasih duit kita proses yang terima juga kita proses," tegasnya.

Mantan Bupati Merangin itu mengatakan tidak ingin ada ASN Jambi tersadung kasus karena jabatan dan mengajak pegawai untuk mengubah gaya hidup sederhana.

"Bapak ibuk kita mulai idealis, tantangan kedepan makin berat kita diawasi banyak orang, banyak mata, banyak petugas. Kadang mohon maaf uang yang kita terima itu tidak seimbang dengan urusannya, uangya kecil urusannya ribet. Maka saya tidak mau itu semua terjadi, saya ingin ASN di lingkup perprov Jambi ini sudah mulai merobah gaya hidup, tampil sederhana," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas