Sholat Idul Adha Boleh di Masjid, Jamaah Bawa Sajadah Sendiri Hingga Durasi Khutbah Dipersingkat

Sholat idul adha di Merangin boleh di Masjid  pelaksanaannya dengan memperhatikan protokol kesehatan


Pariwarajambi.com
, Merangin- Umat muslim di Kabupaten Merangin boleh melaksanakan sholat idul Adha di Masjid atau Mushola. Untuk pelaksanaannya dianjurkan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Kantor Kementerian Agama Merangin, Marwan Hasan mengatakan pelaksanaan sholat Idul Adha boleh dilakukan di Masjid dan Mushola.

"Prinsipnya sholat bIsa dilakukan di rumah ibadah untuk wilayah zona tertentu (Kecuali zona merah) tapi dengan memperhatikan protokol kesehatan," kata Marwan Hasan, Senin (19/07/2021).

Ketentuannya lanjut Marwan Hasan masjid harus mengatur jumlah jamaah, menyediakan tempat cuci tangan, jamaah harus menggunakan masker dan jamaah membawa sejadah sendiri dari rumah.

"Jumlah jamaah itu 50 persen dari kafasitas rumah ibadah. Untuk jamaah selain dianjurkan menggunakan masker juga membawa sendiri sajadahnya dari rumah," ujarnya.

Selanjutnya untuk pelaksanaan khutabah sholat idul adha, disebut Marwan Hasan dianjurkan durasinya dipersingkat tujuannya supaya jamaah tidak terlalu lama dalam satu ruangan.

"Disamping penerapan protokol kesehatan, durasi khutbah sholat idul adha dianjurkan dipersingkat," sebut Marwan Hasan lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas