Siswa Empat Kecamatan di Merangin Kembali Belajar Daring dari Rumah

Siswa di empat kecamatan kembali belajar dari rumah karena meningkatnya kasus Covid-19. Foto dokumen sebelum pandemi Covid-19

Pariwarajambi.com - Warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Merangin trennya meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir.

Belajar tatap muka yang baru diberlakukan sejak ajaran baru 2021 ini, kembali harus belajar daring dari rumah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin, M Zubir mengatakan Pelaksana tugas Bupati Merangin mengintruksikan untuk pelaksanaan proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring.

"Mengingat kondisi Covid 19 di Kabupaten Merangin meningkat dan beberapa kecamatan dikategori trennya cukup tinggi, dan berdasarkan saran bapak PLT Bupati untuk pelaksanaan PBM dilaksanakan secara daring," kata Zubir dikonfirmasi via Whatshap, Jumat (23/07/2021).

Belajar daring diberlakukan untuk siswa sekolah TK, SD dan SMP Kecamatan Bangko, Kecamatan Tabir, Kecamatan Pamenang dan Tabir Selatan.

"Sekolah dari selama 7 hari efektif, kecamatan yang dimaksud, kecamatan Bangko, kecamatan Tabir Selatan, kecamatan Tabir dan kecamatan Pamenang," ujar Zubir.

Belajar daring untuk siswa empat kecamatan tersebut dimulai Sabtu 24 Juli hingga 31 Juli 2021. Terkait itu Zubir mengharapkan agar orang tua siswa dapat memahami kondisi tersebut dan mengawasi anaknya selama kondisi Covid-19.

"Dan para pendidik dan tenaga kependidikan untuk melaksanakan daring dengan penuh rasa tanggung jawab," sebut Zubir lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas