Situasi Terkini RSD Bangko, Rawat 64 Pasien Covid-19

Pasien Covid-19 yang dirawat di RSD Kolonel Abundjani Bangko terus bertambah (Foto diambil beberapa hari lalu)

Pariwarajambi.com, Merangin- Pasien terpapar Covid-19 terus bertambah masuk RSD Kolonel Abundjani Bangko dalam beberapa hari terakhir.

Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko, Berman Saragih mengungkapkan saat ini RSD Kolonel Abundjani Bangko merawat 64 pasien Covid-19.

"Masih tetap rame, ada juga yang masuk baru, total (Pasien Covid-19 di rawat) 64 orang," kata Berman Saragih, Rabu (14/07/2021) sore.

Berman melanjutkan 64 pasien covid-19 tersebut memang harus mendapatkan perawatan medis, mereka ada yang dirawat di ruang isolasi dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Ada (yang dirawat) di ruang isolasi dan IGD," sebutnya.

Beberapa pasien disebut Berman dirawat dengan bantuan oksigen dan hal ini juga membuat kebutuhan oksigen di RSD Kolonel Abundjani Bangko terus meningkat sejak beberapa waktu terakhir.

"Iya, ada juga yang ngak pake oksigen," singkatnya.

Terkait lonjakan pasien Covid-19, beberapa hari lalu RSD Kolonel Abundjani cukup kawelahan menangani pasien terpapar virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan Cina tersebut.

Ruang IGD RSD Kolonel Abundjani sempat over kafasitas karena banyaknya pasien Covid dengan gejala sesak nafas dan harus diberi oksigen.

Tingginya lonjakan pasien Covid-19 dengan gejala sesak nafas, juga membuat persediaan oksigen di rumah sakit plat merah tersebut menipis.

"Biasanya 365 tabung itu untuk kebutuhan sebulan, saat ini jumlah itu hanya untuk tiga hari. Jika masyarakat tetap abai dengan Prokes kasus Covid bisa banyak lagi," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas