Untuk Masyarakat Merangin! Wo Haris Pamit, Serahkan Memori Jabatan ke Mashuri

Serah terima memori jabatan Bupati Merangin dari Al Haris ke Mashuri

Pariwarajambi.com, Merangin- Al Haris yang kini sudah naik kelas jadi Gubernur Jambi menyerahkan tongkat estafet pembangunan Merangin yang sudah dipimpinnya 7,5 tahun ke Mashuri.

Suasana haru menyelimuti serah terima jabatan ini. Tentu saja ini moment yang sangat mengharukan bagi Wo Haris Sapaan akrabnya yang harus pamit dari tanah kelahirannya.

"Mulai masuk kota Bangko mulai air mata saya turun, begitu juga saat masuk rumah (Rumah Dinas Bupati). Saya tidak ingin saya jadi gubernur Merangin menurun. Saya tidak pergi, saya pantau Merangin dari Jambi," kata Al Haris pada undangan yang hadir di acara serah terima jabatan Bupati Merangin, Sabtu (10/07/2021) malam.

Al Haris juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah selama ia memimpin Merangin. Ia berpesan agar semua element bersatu menjaga kabupaten Merangin agar kedepannya lebih maju.

"Selama ini ada tidak pas selama saya memerintah tolong dimaafkan. Jaga aset yang ada, kedepan belum tentu kita bisa membangun seperti itu lagi," sebutnya.

Pada acara itu Al Haris juga menyerahkan barang milik daerah yang selama ini dipakainya, seperti mobil dinas dan rumah dinas kepada Mashuri.

‘’Saya selalu membuka rumah dinas ini untuk masyarakat. Ada atau tak ada yang dimakan di rumah dinas ini, masyarakat bisa bersilaturahmi. Walaupun kita tidak memberi uang, setidaknya mereka bangga bisa ngopi di rumah dinas bupati,’’ katanya.

Mashuri yang menerima estafet ke pemimpinan dari Al Haris juga merasa hari dan bangga, karena melihat Al Haris anak didiknya kini menjadi Gubernur Jambi.

‘’Guberbur Jambi kita sekarang ini merupakan anak didik saya ketika di SMA dulu. Beliau memang dikenal ulet dan cekatan selama menjadi anak didik saya sampai menjadi atasan saya,’’ ujar Mashuri.

Tersirat kebahagian yang luar biasa dirasakan Mashuri dan ia mengatakan hati seorang guru akan sangat senang dan bahagia sekali jika anak didiknya berhasil.
Namun Al Haris disebutnya tetaplah sosok yang rendah hati dan sangat pandai menempatkan dirinya dimanapun berada.

‘’Benar ini seperti mempi saja semua ini. Ketika kita sama-sama menyambut kedatangan Gubernur Jambi dan menjamu makan malam di rumah dinas ini, kok malah kita seperti yang dijamu Pak Bupati, sementara beliau sudah jadi Gubernur,’’ sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas