Bagusnya Isolasi di Rumah Isolasi Terpadu, Fasilitas Lengkap dan Diawasi Nakes

Rumah isolasi terpadu

Pariwarajambi.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin sudah menyediakan rumah isolasi terpadu untuk pasien terpapar virus Corona di hotel Permata Bangko.

Satgas Covid berharap pasien terpapar virus Corona dengan gejala ringan hingga sedang diisolasi disatu tempat agar mudah diawasi.

Pelaksana tugas Bupati Merangin, Mashuri mengatakan semua warga terpapar virus Corona yang saat ini melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) akan dipindahkan ke rumah isolasi terpadu.

"Semuanya kecuali yang gejala sangat ringan sekali, mulai ringan dan sedang kita bawak (Ke rumah isolasi terpadu," kata Plt Bupati.

Sementara itu juru bicara Satgas Covid-19 Merangin, M Arif mengatakan rumah isolasi terpadu dilengkapi fasilitas memadai.

"Ya inikan kamar hotel, jadi ini lebih mudah dilakukan pengawasan oleh tenaga kesehatan," kata Arif.

Arif melanjutkan di rumah isolasi terpadu pasien Covid-19 diawasi tenaga kesehatan penuh dan diberi asupan makanan bergizi.

"Selain itu juga prioritas ke rumah sakit jika pasien mengalami penurunan kondisi kesehatan, disini juga diberikan vitamin. Intinya dilakukan dengan standar isolasi terpadu," sebut Arif.

Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Muhammad Zulkifli dalam kunjungannya ke Merangin, Jumat (13/08/2021) kemaren juga menyarankan agar pasien yang saat ini melakukan Isoman untuk pindah ke rumah isomasi terpadu.

Jenderal bintang satu ini menyebutkan Isoman berpotensi penyebab bengkaknya kasus Covid-19 karena kurangnya pengawasan, kurangnya pemahaman masyarakat Isoman.

"Untuk mengurangi angka terpapar Covid adalah dengan isolasi terpadu," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas