Baru Dilantik, Mashuri Hendak Ditinggal 8 Pejabat Eselon II

Bupati Merangin Mashuri

Pariwarajambi.com - Mashuri baru saja dilantik Gubernur Jambi, Al Haris sebagai Bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023, Sabtu (28/08/2021).

Baru saja mejabat Bupati Merangin definitif, Mashuri ternyata hendak ditinggal sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ada delapan kepala OPD Pemkab Merangin mengikuti uji kompetensi dan uji kesesuaian (job fit) di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengisi beberapa jabatan eselon II yang kabarnya dilaksanakan mulai hari ini, Senin (30/08/2021).

Delapan nama tersebut yakni Kepala Bappeda Agus Zainudin, Kepala DPUPR Aspan, Kepala BPKAD Fajarman, Kepala DPMPTSP-TK Jangcik Mohza, Kepala DPTPH Rumusdar, Kepala BPPRD Tandry Adinegara, Kepala DPKP Saidaini dan Kepala DLH Zulhifni.

Jika delapan nama tersebut terpilih untuk mengisi jabatan eselon II di Pemprov Jambi, secara otomatis akan meninggalkan Pemkab Merangin.

Gubernur Jambi saat konferensi pers usai melantik Mashuri sebagai bupati Merangin,  Sabtu (28/8/2021) siang membenarkan delapan Kepala OPD Pemkab Merangin di mengikut seleksi jabatan eselon II di Pemprov.

"Ya, saya sedang mencari pejabat untuk pemprov Jambi dan mengajak mereka ikut seleksi. Kita lihat nanti, cakapnya dimana, dan saya akan menilai," kata mantan bupati Merangin dua periode ini

Namun, Al Haris menegaskan pejabat yang ikut seleksi tersebut, yang tidak kompeten atau nilainya tidak bagus akan tetap bertahan di Merangin membantu kepemimpinan bupati Mashuri.

"Yang tidak bagus tetap bertahan di Merangin, jadi bahan pertimbangan bagi saya kalau bagus. Kalo belum sempurna. Ya, kembali lagi ke Merangin," tegasnya.

Sementara itu Bupati Merangin, Mashuri dikonfirmasi juga membenarkan hal itu dan mengatakan akan melakukan perombakan kabinet Merangin Mantap.

Pada prosesnya dikatakan Mashuri tingkat pejabat eselon II sudah melakukan asesmen 27 Juli 2021 lalu.

"Dalam proses, Insya Allah asesemen kemaren terjaring tujuh orang untuk mengikuti seleksi Sekda," kata Mashuri usai pelantikan, Sabtu (28/08/2021) usai dirinya dilantik sebagai Bupati Merangin.

Mashuri mengisyaratkan perombakan besar-besaran kabinet Merangin mantap akan dilakukan usai uji kompetensi dan uji kesesuaian (Job fit) di lingkungan Pemprov Jambi.

"Kita menunggu realisasi dari job fit provinsi, kalau kita melantik lebih cepat nanti jika ada yang ditarik ke Provinsi jadikan ada kosongan lagi, sehingga kita tidak disibukkan dengan hal ini (Perombakan pejabat) lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas