Besok Pelantikan Bupati Merangin, Begini Persiapannya

Pemkab Merangin melakukan persiapan untuk pelantikan Bupati Merangin 

Pariwarajambi.com - Pelantikan Mashuri menjadi Bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023 direncanakan besok siang, Sabtu 28 Agustus 2021.

Mashuri akan dilantik Gubernur Jambi Al Haris di ruang Pola I Kantor Bupati Merangin pukul 14.00 WIB.

Sejumlah persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten Merangin untuk prosesi pelantikan Bupati Merangin, seperti dekorasi ruang pelantikan dan pemasangan perangkat zoom meeting untuk menyaksikan pelantikan secara virtual.

Kabag Pemerintahan Setda Merangin, Mulyono melalui Kasubag Otda Antin mengatakan ruang pelantikan hanya untuk kapasitas 25 orang.

"Itu sudah termasuk Gubernur, Bupati dan beserta keluarga inti, pimpinan Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten," kata Antin.

Sementara untuk undangan tokoh agama dan tokoh masyarakat disediakan tempat di luar ruangan pelantikan dan menyaksikan secara virtual.

"Nanti untuk undangan tokoh masyarakat, tokoh agama menyaksikan secara virtual tempatnya disediakan di kantor Bupati. Sementara untuk kepala OPD dan jajarannha mengikuti pelantikan secara virtual dari kantor masing-masing," ujarnya.

Selain pelantikan Bupati oleh Gubernur, rencananya juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten oleh Ketua TP PKK dan Ketua Dekrenasda Provinsinsi.

"Rencananya usai pelantikan Bupati dilanjutkan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekrenasda, sementara pelantikan Bunda PAUD rencananya di rumah dinas Bupati," sebut Antin.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas