Cek Rekening, Insentif Nakes Sudah Disalurkan, Fajarman: Kalau Belum Tanya Dinkes

 
Fajarman Kepala BPKAD Merangin

Pariwarajambi.com - Kabar gembira bagi Tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Merangin, pasalnya insentif Nakes dari Januari hingga Juli 2021 telah disalurkan.

Kepala Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kabupaten Merangin, Fajarman mengatakan insentif Nakes sudah disalurkan ke dinas kesehatan.

"(Insentif Nakes) Sudah disalurkan ke Dinas Kesehatan, untuk teknis pendistribusiannya dinas terkait," kata Fajarman, Selasa (17/08/2021).

Fajarman menjelaskan insentif tersebut awalnya akan ditransfer pihaknya langsung ke Nakes, namun karena masih ada beberapa Nakes yang nomor rekeningnya belum lengkap, maka diserahkan ke dinas terkait.

"Jadi untuk pendistribusian dilakukan Dinkes, karena maren ada yang nomor rekeningnya belum, ada ada yang jumlah digit nomor rekeningnya kurang," ujarnya.

Fajarman menegaskan jika sebelumnya dinas kesehatan memberikan rekening tersebut secara bersamaan maka pencairan dapat dilakukan bersama.

Dengan pencairan tersebut telah memenuhi persyaratan untuk pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Namun dikatakan Fajarman masih menunggu ijin dari Departemen Dalam Negeri. 

"TPP masih menunggu ijin dari Pusat, Kementerian Dalam Negeri untuk pembayaran TPP. Suratnya sedang dikirim ke pusat," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas