Detik-detik Sebelum Pindah Tugas, Martha Kenali Hukum Pada Siswa

Kajari Merangin Martha Parulina Berliana kenali hukum pada siswa


Pariwarajambi.com
-
Kepala Kejaksaan Negeri Merangin, Martha Parulina Berliana akan pindah tugas mejabat Kepala Kejari Kerawang, Jawa Barat.

Selasa 03 Agustus 2021 akan dilakukan serah terima jabatan Kajari Merangin dari Martha Parulina Berliana ke Raden Roro Theresia Tri Widorini.

Sehari sebelum pindah tugas, Martha Parulina Berliana masih melaksanakan tugasnya mengenali hukum pada siswa sekolah di Merangin.

Bertempat di aula Kantor Kejaksaan Negeri Merangin, Senin (02/08/2021) Martha Parulina Berliana membuka kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan tema " Kenali Hukum Jauhi Hukuman" yang dilakukan secara Virtual melalui Zoom meeting.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Moch Taufik Yanuarsyah mengatakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut diikuti siswa SMP 23 dan SMA 10 Merangin.

"Kepala Kejaksaan Negeri Merangin Buk Martha Parulina tadi membuka acara JMS di aula Kantor Kejari Merangin. Acara yang dilaksanakan secara virtual itu diiikuti siswa SMP 23 dan siswa SMA 10 Merangin," kata Taufik.

Martha Parulina Berliana memberikan materi tentang profile Kejaksaan Republik Indonesia, tentang Hoax, tentang Bullying, tentang narkotika dan tentang kenakalan remaja.

"Pada kegiatan tersebut dilakukan pula sesi tanya jawab oleh siswa dan pemberi materi.
Bahwa siswa yang aktif bertanya dan bisa menjawab pertanyaan diberikan souvenir oleh kepala Kejaksaan Negeri Merangin," ujarnya.

Kegiatan yang berakhir pukul 11.45 WIB itu berjalan aman, lancar dan tertib. "Kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," sebut Taufik.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas