Ditanya Kriteria Sekda yang Diinginkan, Ini Jawaban Mashuri

Plt Bupati Merangin Mashuri bersama enam pejabat yang mengikuti seleksi Sekda

Pariwarajambi.com - Tahapan seleksi sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Merangin, dimulai. Enam nama mengikuti seleksi penulisan makalah di aula Kantor Bappeda hari ini, Selasa (24/08/2021).

Enam nama yang mengikuti seleksi tertulis itu yakni Agus Zainudin, Fajarman, Nasution, Ibrahim, Jailani dan Jangcik Mohza. Sementara Sardaini tidak hadir karena berhalangan kondisi kesehatan.

Pelaksana tugas Bupati Merangin, Mashuri memantau tahapan seleksi penulisan makalah tersebut, dia mengatakan masih ada tahapan selanjutnya yakni wawancara 3 September 2021 nantinya.

"Pejabat tinggi pratama terpilih mengikuti tahap job fit sekretaris daerah sekarang lagi berjalan penulisan makalah dan tanggal 3 (3  September 2021) wawancaranya, kita tunggu hasilnya mudah-mudahan kita nanti mendapatkan Sekda yang terbaik," kata Mashuri.

Ditanya terkait kriteria Sekda yang diinginkannya, Mashuri mengatakan dari tujuh nama yang mengikut seleksi nanti akan memunculkan tiga nama untuk dikonsultasikan ke Gubernur Jambi.

"Sekarangkan tujuh yang dipilih Pansel ini hasil dari asesmen yang diselenggaran 27 Juli lalu, dari 7 tujuh ini yang diseleksi menjadi tiga, dari tiga ini tentu yang terbaik yang mempunyai kompetensi. Saya tidak intervensi dengan ini, nanti kita konsultasikan dengan Gubernur karena dalam aturan Pasal 60 peraturan KASN seperti itu bunyinya pengangkatan Sekda harus berkonsultasi dengan Gubernur nanti yang mengusulkan susunan ke Mendagri adalah Gubernur, bukan kita," terang Mashuri.

Dia mengatakan Sekda nantinya harus berkompetensi, berkomitmen dan bisa bekerjasa sama membangun Merangin.

"Kriteria khusus tidak ada yang penting berkompetensi, berkomitmen membangun Merangin. Yang paling penting bisa bekerjasama dengan kita, bisa sama-sama membangun Merangin," sebut Mashuri.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas