Jabatan Sekda Merangin tak Lagi Dilelang, Ini 7 Nama Akan Mengikuti Seleksi

Ilustrasi jabatan Sekda

Pariwarajambi.com - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merangin hingga saat masih dijabat Pejabat Sementara (Pjs). Lelang jabatan Sekda yang dilakukan Pemkab Merangin selama ini belum memunculkan nama Sekda Definitif.

Terkait itu untuk pengisian jabatan Sekda Pemkab tidak lagi memilih jalur lelang terbuka, namun melalui Rotasi/Mutasi (Job Fit) diantara Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama yang saat ini menjabat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Merangin, Nasution membenarkan jabatan Sekda Merangin melalui proses Job Fit.

"Ya, untuk jabatan sekda tidak dilelang akan diisi melalui rotasi/mutasi atau Job Fit eselon II yang ada dan sudah mengikuti assesmen, dan ini di selenggarakan oleh Pansel" kata Nasution.

Nasution menyebutkan jalur Job Fit dipilih  karena kegagalan lelang jabatan yang telah dilaksanakan dua tahun lalu dan terlalu lama jabatan Sekda dipimpin Pjs.

"Selain gagal lelang, posisi Sekda dijabat Pj yang sudah cukup lama," ujar Nasution.

Nasution juga menyebutkan Pansel telah menetapkan Tujuh nama dari pejabat eselon II dan akan seleksi oleh Pansel sehingga mendapatkan tiga nama.

"Saat ini ada tujuh nama, yang akan mengikuti seleksi, jadwalnya dimulai besok, nanti Pansel menjaring tiga nama untuk ditetapkan oleh bupati  setelah berkonsultasi kepada gubernur Jambi," terang Nasution.

Berikut Tujuh nama calon Sekda Merangin berdasarkan abjad.

1. Dr. AGUS. S.Sos., M.Hum saat ini menjabat Kepala Badan Perencanaan
Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten
Merangin.

2. Ir. FAJARMAN. M.Sc saat ini menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan
Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merangin

3. IBRAHIM. S.IP., M.Si Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Merangin.

4. JAILANI. S.Sos saat ini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan
Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Merangin.

5. JANGCIK MOHZA, S.Pd. M.Si saat ini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Kabupaten Merangin.

6. NASUTION. S.Pd., ME saat ini menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kabupaten Merangin.

7. Drs. SARDAINI, MM saat ini menjabat
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan
Pemukiman (DPKP) Kabupaten Merangin.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas