Kabarnya SK Mashuri Sudah Turun, Minggu Ini Dilantik Jadi Bupati Merangin

Kabarnya SK pengangkatan Mashuri sebagai Bupati Merangin sudah turun dari Mendagri dan dilantik Minggu ini

Pariwarajambi.com - Surat Keputusan (SK) pengangkatan Mashuri sebagai Bupati Merangin kabarnya sudah ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

SK tersebut informasinya juga sudah turun ke Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Jambi.

"(SK pengangkatan Mashuri sebagai Bupati Merangin) Sudah di Biro Pemerintahan Provinsi," ujar sumber yang minta namanya tidak ditulis.

Tersiar juga kabar Mashuri akan dilantik Gubernur Jambi sebagai Bupati Merangin dalam Minggu ini.

"Insya Allah (Mashuri) dilantik akhir Minggu ini," sebut sumber lagi.

Mashuri disebutnya dilantik Gubernur Jambi di Bangko karena mengingat Kota Jambi saat ini masih pengetatan PPKM dimana mobilitas penduduk dibatasi.

"Kota Jambi kan penerapan PPKM level 4, mengingat itu pelantikan dilakukan di Bangko," ujarnya lagi.

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Pemerintahan Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat dikonfirmasi mengatakan masih menunggu surat pemberitahuan resmi dari Dirjen Otda Kemendagri.

"Kito masih menunggu srt pemberitahuan secara resmi dr ditjen otda kemendagri," kata Rahmad Hidayat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (26/08/2021).

Sementara itu Kabag Pemerintahan Setda Merangin, Mulyono dikonfirmasi juga belum bisa memastikan terkait SK Mashuri sudah turun ke Biro Pemerintahan Pemprov Jambi.

"Informasinya iya (SK Mashuri sudah di Biro Pemerintahan dan Otda Pemprov Jambi), tapi belum bisa juga kami pastikan karena kami belum melihatnya, itukan tidak sembarangan diturunkan," kata Mulyono dikonfirmasi via telpon.

Terkait kabar Mashuri dilantik dalam minggu ini, Disebut Mulyono bahwa itu baru rencana.

"Itu rencananya iya, masih menunggu surat resmi dari Kemendagri dan itu juga ranahanya Biro Pemerintahan Pemprov," sebut Mulyono lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas