Kapan Mashuri Dilantik Jadi Bupati? Ini Kata Kabag Pemerintahan Setda Merangin

Mashuri Pelaksana tugas Bupati Merangin

Pariwarajambi.com- Sudah 15 hari lebih usulan pemberhentian dan pengangkatan Mashuri jadi Bupati Merangin disetujui dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Merangin.

Bahkan surat usulan pemberhentian dan pengangkatan Mashuri diantar langsung anggota DPRD bersama Pemkab Merangin ke Gubernur pertengahan Juli 2021 lalu.

Lantas Kapan Mashuri dilantik jadi Bupati Merangin? Kepala Bagian Pemerintahan Setda Merangin, Mulyono dikonfirmasi menyampaikan hingga saat ini belum ada kepastian kapan Mashuri dilantik jadi Bupati Merangin.

Disebutnya, berkas yang dibutuhkan untuk pelantikan tersebut telah diserahkan Pemprov Jambi dan telah sampai ke Kementrian Dalam Negeri. 

"Pelantikan untuk BH 1 F belum ada kepastian. Masih proses di Kemendagri," kata Mulyono, Selasa (03/08/2021).

Mulyono menyebutkan berkas dimasukkan secara online lantaran situasi pandemi Covid-19 masih mewabah dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Sudah diajukan oleh Provinsi secara online, dan sudah sampai di Dirjen Pemerintah dan Dirjen Otonomi Daerah. Tidak bisa disampaikan langsung karena pandemi Covid-19 dan PPKM," katanya.

Kabag Pemerintahan menjelaskan semua berkas pengajuan untuk pelantikan Mashuri sudah lengkap dan sudah diserahkan ke Mendagri.

"Intinya dalam proses di Mendagri," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas