Keren! SDN 282 Bangko Juara I Seni Tari FLS2N 2021, untuk Kelima Kalinya Wakili Jambi di Tingkat Nasional

Kepala Disdikbud Merangin M Zubir menyerahkan piagam pada siswa yang berhasil raih juara I seni tari FLS2N

Pariwarajambi.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 282 Bangko kembali mengukir prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Merangin.

Pasalnya salah satu sekolah dasar favorit di Merangin ini berhasil menjuarai seni tari diajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021.

Tim seni tari SDN 282 Bangko yang beranggotakan Alissya Cantika, Apyori Fedra dan Gracio Razka ini juara I FLS2N tingkat Provinsi Jambi.

Mereka berhasil mengungguli seluruh peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Kepala SDN 282 Bangko, Sri Ratna Dewi mengaku merasa bangga atas prestasi tim seni tari siswanya. Ia mengatakan sekolahnya kembali mewakili Provinsi Jambi diajang FLS2N ditingkat nasional.

"Alhamdulillah, meski masa Pandemi siswa kita masih mengukir prestasi, dua tahun ini kita mengikuti lomba secara online. Dan sekolah kita juara I seni tari ajang FLS2N tingkat Provinsi, kita mewakili Jambi ke tingkat nasional," kata Sri Ratna Dewi, Senin (30/08/2021).

Sri Ratna Dewi mengatakan tim seni tari sekolahnya berturut-turut meraih juara I ajang FLS2N tingkat Provinsi Jambi, mulai FLS2N tahun 2017, 2018, 2019, 2020 dan 2021.

"Tahun ini untuk yang kelima kalinya sejak 2017 lalu sekolah kita mewakili Provinsi Jambi di tingkat nasional. Alhamdulillah sekolah kita cukup diperhitungkan ditingkat nasional, sekolah kita selalu masuk 10 besar," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Merangin, M Zubir mengaku turut bangga atas prestasi yang diukir SDN 282 Bangko.

Zubir sangat mengapresiasi keluarga besar SDN 282 yang tetap berprestasi di masa Pandemi Covid-19.

"Syukur atas prestasi yang luar biasa anak-anak kita SDN 282, terima kasih dan apresiasi yang luar biasa pada keluarga besar SD 282, dimasa pandemi masih bisa berprestasi," kata Zubir.

"Ternyata pandemi ini tidak mengurangi perjuangan dan semangat guru-guru saya, terbukti hari ini kita masih bisa mengangkat nama baik, bukan saja SDN 282 tapi nama baik Kabupaten Merangin," tambah Zubir.

Zubir berharap sekolah dan orang tua selalu mendukung dan membimbing anak-anak untuk terus berprestasi, baik tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, maupun tingkat nasional.

"Kita berharap ini selalu kita bimbing terus prestasinya dan mereka juara ditingkat nasional," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas