Mashuri Akan Rombak Besar-Besaran Kabinet Merangin Mantap

Bupati Merangin Mashuri

Pariwarajambi.com - Mashuri Bupati Merangin akan melakukan perombakan kabinet Merangin mantap. Kabarnya perombakan besar-besar akan dilakukan mulai dari pejabat eselon II, III dan pejabat eselon IV.

Bahkan untuk tingkat kepala Organisasi Perangkat Daerah atau pejabat eselon II sudah dilakukan asesmen kompetensi 27 Juli lalu.

Pengangkatan Sekda yang dalam prosesnya diikuti pejabat eselon II, serta delapan Kepala OPD diundang Gubernur Jambi untuk mengikuti uji kompetensi dan uji kesesuaian (Job fit) di lingkungan Pemprov Jambi.

Delapan pejabat yang diundang job fit di Pemprov Jambi yakni Kepala Bappeda Agus Zainudin, Kepala DPUPR Aspan, Kepala BPKAD Fajarman, Kepala DPMPTSP-TK Jangcik Mohza, Kepala DPTPH Rumusdar, Kepala BPPRD Tandry Adinegara, Kepala DPKP Saidaini dan Kepala DLH Zulhifni.

Jelas nantinya pengangkatan Sekda dan jika ada pejabat Merangin yang ditarik Pemprov Jambi akan merubah komposisi pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Merangin.

Saat ini juga beberapa jabatan eselon II di Pemkab Merangin juga kosong dan diisi pelaksana tugas, seperti jabatan Kadis Perikanan, Kasat Pol PP, Kepala BPBD, Asisten III, Staf Ahli Bupati dan Kesbangpol.

Tidak hanya jabatan eselon II, jabatan kosong juga banyak ditingkatan eselon III dan eselon IV.

Bupati Merangin, Mashuri dikonfirmasi membenarkan akan melakukan perombakan kabinet Merangin Mantap. Dia mengatakan sudah melakukan asesmen terhadap pejabat eselon II.

"Dalam proses, Insya Allah asesemen (Asesmen 27 Juli 2021) kemaren terjaring tujuh orang untuk mengikuti seleksi Sekda," kata Mashuri usai pelantikan, Sabtu (28/08/2021) kemaren.

Mashuri mengisyaratkan perombakan besar-besaran kabinet Merangin mantap akan dilakukan usai uji kompetensi dan uji kesesuaian (Job fit) di lingkungan Pemprov Jambi.

"Kita menunggu realisasi dari job fit provinsi, kalau kita melantik lebih cepat nanti jika ada yang ditarik ke Provinsi jadikan ada kosongan lagi, sehingga kita tidak disibukkan dengan hal ini (Perombakan pejabat) lagi.(*)