Mashuri Sebut Guru dan Orang Tua Siswa Jenuh Belajar Daring, Siswa Kecanduan Main HP, Dukung Belajar Tatap Muka

Mashuri Plt Bupati Merangin meninjau persiapan sekolah untuk belajar tatap muka

Pariwarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Merangin kembali memberlakukan belajaran tatap muka bagi siswa TK, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederat di Kabupaten Merangin.

Belajar tatap muka di Merangin ini dimulai Kamis 26 Agustus 2021.

Terkait itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Merangin, Mashuri bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, M Zubir meninjau persiapan sejumlah sekolah untuk pemberlakuan belajar tatap muka, Rabu (25/08/2021).

Mashuri mengatakan dari pantauannya sekolah sudah siap untuk melaksanakan belajar tatap muka.

"Kita melihat sekolah sudah siap belajar tatap muka dengan Prokes (Protokol Kesehatan), tampat cuci tangan sudan ada di depan kelas, kemudian orang tua yang mengantar anaknya hanya boleh sampai gerbang sekolah," kata Mashuri.

"Belajar tatap muka ini terbatas sistem shift dan jam belajar juga dikurangi. Guru kita minta semuanya di vaksin, begitu juga dengan siswa yang diatas usia 12 tahun," ujarnya lagi.

Mashuri juga mengatakan sebenarnya guru dan orang tua siswa sudah jenuh dengan pembelajaran secara daring, namun karena PPKM level 4 waktu lalu Pemkab mengikuti aturan pemerintah pusat.

"Disemua sekolah ada kejenuhan belajar secara daring, orang tua juga banyak yang memberitahu menanyakan kapan pembelajaran tatap muka di sekolah, anak jadi kecanduan HP (Handphone), tapi karena kondisi pandemi kita ikuti aturan," sebutnya.

Kabar belajar tatap muka disambut gembira orang tua siswa dan pihak sekolah yang memang sudah lama menginginkan pembelajaran tatap muka dimulai.

"Alhamdulillah. Kami senang sekali siswa dan guru sebenarnyo sudah jenuh, kadang tugas yang diberikan guru juga sudah malas dikerjakan siswa. Kami sekolah selalu siap," kata Nurhadayati, Kepala SMP 4 Merangin.

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas