Peringati Hari Pramuka Ditengah Pandemi, Ini Harapan Mashuri

Hari Pramuka ke 60 di Merangin diberikan anugerah kepada 51 orang tanda penghargaan

Pariwarajambi.com - Tahun ini kali kedua peringatan Hari Pramuka ditengah pandemi Covid-19. Hari Pramuka ke 60 ini diharapkan membangun negeri dengan bersama memerangi pandemi virus Corona.

Peringatan hari Pramuka di Merangin dipimpin pelaksana tugas Bupati Merangin, Mashuri dan berlangsung dengan khidmat di ruang pola utama kantor Bupati Merangin, Sabtu (14/08/2021).

Mashuri berharap anggota Pramuka Merangin dapat mengabdikan diri sesuai dengan tema peringatan "Berbakti untuk Negeri".

"Pramuka tidak henti-hentinya mengabdikan dirinya dan turut serta membangun negeri khususnya Kabupaten Merangin," katanya.

Dia berharap Pramuka ikut berperan aktif menanggulangi Covid-19 di Merangin yang belakangan kasusnya melonjak.

"Membantu Merangin dalam menuntaskan, memutus mata rantai covid-19 dengan berpartisipasi dan mensosialisasikan program vaksinasi. Sama-sama kita harapkan, Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas, agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemic Covid-19 dengan selalu mematuhi prokes," ujarnya. 

Pada peringatan hari Pramuka ke 60 diberikan anugerah kepada 51 orang tanda penghargaan. 

Penghargaan yang diberikan untuk Lencana Melati sebanyak dua orang, Darmabakti kepada dua orang, Karyabakti diberikan kepada satu orang.

Kemudian Lencana Pancawarsa I diberikan kepada 24 orang, Pancawarsa II diberikan ke 14 orang.

Selanjutnya untuk lencana Pancawarsa III, IV, V diberikan masing masing kepada dua orang yang berbeda. Sedangkan untuk Lencana Pancawarsa VII diberikan kepada satu orang.

Diantaranya yang dianugerahi penghargaan yakni Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Kepala BKPSADM Merangin Nasution.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas