Sekolah Daring di Merangin Diperpanjang, Siswa di 14 Kecamatan Belajar dari Rumah

Belajar daring di Kabupaten Merangin kembali diperpanjang

Pariwarajambi.com - Belajar daring atau belajar online bagi siswa TK, SD dan SMP sederajat di Kambupaten Merangin kembali diperpanjang.

Jika minggu lalu ada 10 Kecamatan di Merangin yang menerapkan belajar dalam jaringan (Daring), pekan ini meluas menjadi 14 Kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, M Zubir mengatakan belajar daring diperpanjang hingga sepekan kedepan.

"Diperpanjang melaksanakan pembelajaran secara daring dari tanggal 9 Agustus hingga 14 Agustus 2021," kata Zubir dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (9/8/2021).

Zubir menyebutkan ada 14 Kecamatan di Kabupaten Merangin yang diminta melaksanakan pembelajaran daring yakni Kecamatan Bangko, Pamenang, Tabir, Tabir Selatan.

"Selanjutnya kecamatan Tabir Ulu, Nalotantan, Batang Masumai, Pamenang Selatan, Margo Tabir, Jangkat, Jangkat Timur, Bangko Barat, Lembah Masurai dan Pamenang Barat," sebutnya.

Pelaksanaan pembelajaran secara daring dijelaskan M Zubir berdasarkan laporan evaluasi tim Satgas Covid-19 Merangin adanya peningkatan kasus terpapar virus Corona di 14 Kecamatan tersebut.

"Selain itu juga menindak lanjuti intruksi Mendagri tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3," katanya.(*)