Seleksi Sekda Merangin Hanya Diikuti Enam Nama Ini, Satu Orang Berhalangan

Seleksi jabatan Sekretaris Daerah Merangin 

Pariwarajambi.com - Seleksi penulisan makalah Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin hanya diikuti enam nama, satu orang berhalangan karena alasan kesehatan.

Seleksi penulisan makalah ini diikuti enam nama di aula Kantor Bappeda Merangin, Selasa (24/08/2021).

Enam nama yang mengikuti seleksi tertulis itu yakni Agus Zainudin, Fajarman, Nasution, Ibrahim, Jailani dan Jangcik Mohza. Satu nama yang tidak hadir yakni Sardaini.

Zairi anggota sekretariat seleksi Sekda mengatakan Sardaini tidak hadir karena berhalangan kesehatan.

"Ya yang hadir enam orang dari tujuh nama yang diminta Plt Bupati untuk mengikuti seleksi Sekda. (Sardaini) Berhalangan beliau kurang fit," kata Zairi.

Zairi melanjutkan hari ini tahapan seleksi tertulis penulisan makalah, selanjutnya tes kesehatan dilaksanakan besok Rabu 25 Agustus 2021).

"Tahapan presentasi makalah dilaksanakan di Jambi tanggal 3 September nanti," ujarnya.

Terkait Saidaini yang tidak hadir seleksi penulisan makalah, dikatakan Zairi bisa mengikuti seleksi berikutnya namun dipastikan nilainnya tidak maksimal.

"Ya setiap tahap seleksi itu ada nilainnya, kalau satu tahap seleksi tidak ikut berarti tidak ada nilainnya, jadi kalau ikut nanti nilainya dipastikan tidak maksimal," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya untuk pengisian jabatan Sekda Merangin Pemkab tidak lagi memilih jalur lelang terbuka, namun melalui Rotasi/Mutasi (Job Fit) diantara Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama yang saat ini menjabat.

Jalur Job Fit dipilih  karena kegagalan lelang jabatan yang telah dilaksanakan dua tahun lalu dan jabatan Sekda Merangin terlalu lama dijabat Pjs.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas