Sore Nanti Pengumuman Kelanjutan PPKM, Mashuri Harap Status Merangin Turun dari Level 4

Plt Bupati Merangin Mashuri berharap status PPKM Merangin turun dari level 4

Pariwarajambi.com - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Merangin berakhir hari ini, 23 Agustus 2021.

Pemerintah Kabupaten Merangin masih menunggu keputusan Pemerintah pusat sore nanti, apakah status PPKM level 4 di Kabupaten Merangin diperpanjang atau sebaliknya.

Pelaksana tugas Bupati Merangin, Mashuri mengharapkan status PPKM Merangin turun dari level 4. Dia mengatakan Pemkab Merangin dan Forkopimda sudah melakukan berbagai upaya selama PPKM level 4.

"Kita harap pencapaian kerja keras kita turun level," kata Mashuri usai Rakor penanggulangan Covid-19 di kantor Bappeda, Senin (23/08/2021).

Mashuri menyebutkan Pemkab Merangin bersama Forkopimda sudah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka Covid-19 di Merangin selama PPKM level 4.

Upaya tersebut disebut Mashuri menunjukkan hasil yang posif angka kematian dalam dua Minggu terakhir turun signifikan, isolasi terpadu berjalan dengan baik, serta angka sembuh pasien Covid-19 sangat tinggi.

"Vaksinasi juga terus kita lakukan. Cuma kendala kita stok vaksin ini agak terbatas dan masalah nasional. Kita minta kepala Dinkes berupaya untuk ini," ujarnya.

Mashuri menyebutkan sepanjang PPKM level berlaku, Pemkab Merangin dan Forkopimda yang tergabung dalam Satgas Covid-19 masih tetap melakukan intruksi Mendahgi.

"Kita harap turun level la. Sepanjang masih level 4 pemberlakuan tetap seusia intruksi Mendagri," sebut Mashuri.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas