Tersangkut Jala, Warga Jangkat Tewas Saat Mencari Ikan

Ilustrasi tewas tenggelam

Pariwarajambi.com - Naas dialami Hendrayadi (49) warga Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin. Ia dikabarkan meninggal dunia saat mencari ikan di sungai Batang Langkup.

Informasinya korban pergi dari rumah untuk menjala ikan di sungai Batang Langkup, Jumat (20/08/2021) sore usai sholat Magrib.

Korban yang biasanya pulang tengah malam atau ketika ikan tangkapannya habis terjual. Namun kali ini tak kunjung pulang kerumah hingga Sabtu siang kemaren.

"Beliau ini jala ikan habis Magrib hari Jumat, biasanya balik tengah malam atau pagi habis jual ikan, namun sampai Sabtu siang maren belum balik kerumah," kata Syamsul Akiar Camat Jangkat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (22/08/2021) siang.

Warga yang merasa khawatir melakukan pencarian dan akhirnya Minggu (22/08/2021) pagi korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Syamsul Akiar menuturkan korban yang dikabarkan hilang pamitan mencari ikan Jumat sore ditemukan tidak jauh dari pondok kebunnya.

"Iya, sudah ditemukan tadi pagi sekitar jam 07.00 WIB," kata Syamsul Akiar dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (22/08/2021) siang.

Syamsul Akir mengatakan korban ditemukan dalam lubuk sekira 800 meter dari rumah kebunnya, dan saat ditemukan tali jala masih tersangkut ditangan korban.

"Diduga korban ini meninggal tersangkut tali jala," sebut Camat Jangkat.

Korban dikatakan Syamsul Akiar pertama kali ditemukan anaknya yang melakukan pencarian dengan cara menyelam.

"Almarhum akan dikebumikan hari ini di Koto Jayo, Desa Pulau Tengah," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas