53 Desa di Merangin Belum Tersentuh Sinyal Internet

Sebanyak 53 Desa di Kabupaten Merangin belum tersentuh sinyal internet 

Pariwarajambi.com - Sebanyak 53 Desa di Kabupaten Merangin belum tersentuh sinyal internet hingga saat ini.

Data Dinas Komunikasi dan Informarika (Kominfo) Kabupaten Merangin, 2020 lalu terdapat 64 desa di Merangin belum tersentuh siyal internet dan tahun 2021 ini masih tersisa 53 desa blank sport.

Bupati Merangin, melalui Asisten I Setda Merangin Abdul Gani mengatakan dinas Kominfo setiap tahunnya terus berupaya mengurangi jumlah desa-desa blank spot, sehingga kedepannya semua desa di Merangin bisa menikmati jaringan internet dan telekomunikasi selluler.

‘’Jadi sudah ada penambahan sebanyak 12 menara telekomunikasi atau tower baru di Kabupaten Merangin dalam kurun waktu selama delapan bulan ini yang diusahakan Diskominfo Merangin,’’ kata Abdul Gani saat upacara kedisiplinan di halaman depan kantor Bupati Merangin, Senin (27/09/2021).

Abdul Gani mengatakan menara telekomunikasi atau tower baru tersebut  diusulkan Diskominfo Merangin melalui operator selluler dan melalui Bhakti Kemenkominfo.

Senada juga dikatakan Kadis Kominfo Merangin, M Arief. Ia menyebutkan Diskominfo Merangin menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin.

Meneriknya, setiap tahun justru OPD yang berkantor di Gedung Jam Gento Merangin tersebut, tidak pernah mendapatkan dana bagi hasil yang justru dikucurkan ke OPD lainnya.

‘’Jadi meskipun baru delapan bulan berjalan, untuk pencapaian penerimaan PAD Kabupaten Merangin dari sektor elekomunikasi tahun ini capaiannya sudah over target,’’ sebut Arif.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas