Dinkes Salurkan Insentif Nakes Januari Hingga Maret

Dinkes Salurkan insentif Nakes untuk ASN RSD Kolonel Abundjani Bangko

Pariwarajambi.com - Insentif tenaga kesehatan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di RSD Kolonel Abundjani Bangko, akhirnya ditransfer ke rekening yang bersangkutan.

Kabid Sumber Daya dan Informasi Kesehatan Dinkes, Mas'ud Hamid mengungkapkan insentif untuk ASN yang menangani Covid-19 tersebut ditransfer ke rekening Nakes awal pekan ini.

"Ya sudah ditransfer ke rekening Nakes rumah sakit yang ASN, kalau yang tenaga kontrak sudah dibayar sebelumnya insentif hingga Desember 2020," kata Mas'ud, Jumat (17/09/2021).

Mas'ud mengatakan insentif yang dibayarkan tersebut untuk bulan Januari, Februari hingga Maret.

"Itu yang sudah ditransfer untuk Januari hingga Maret, anggarannya baru cukup untuk membayar insentif Nakes tiga bulan itu," ujarnya.

Sementara untuk pencairan insentif Nakes berikutnya, Mas'ud tidak bisa memastikan kapan dicairkan.

"Inikan anggarannya yang masuk ke kita terbatas, makanya kita salurkan untuk ASN itu cuma tiga bulan dan yang tenaga kontrak cuma ada anggaran untuk bayar insentif sampai Desember 2020," jelasnya.

Diberikan sebelumnya pencairan insentif Nakes untuk ASN sempat terkendala dengan kesalahan nomor rekening dan untuk pergeseran tersebut harus ditandatangani Bupati definitif.

Selanjutnya penyaluran insentif Nakes terkendala karena adanya ke kosongan Kabid Sumber Daya dan Informasi Kesehatan yang membidangi pencairan Nakes tersebut pasca dilantiknya Bachder Octab jadi camat Tabir Ilir akhir Agustus lalu.

Dan terkahir keterlambatan penyaluran insentif Nakes untuk ASN RSD Kolonel Abundjani dikarenakan kekosongan jabatan Kasi yang menangani terkait insentif tersebut.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas