Ditanya Soal Pengantian Direktur RSD Bangko, Ini Kata Mashuri Bupati Merangin

Mashuri Bupati Merangin

Pariwarajambi.com - Bupati Merangin, Mashuri menganti direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko Berman Saragih, dan melantik dr Sephalio sebagai nahkoda baru rumah sakit plat merah tersebut.

Usai pelantikan, Bupati Merangin Mashuri ditanya soal pengantian direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko mengatakan bahwa itu merupakan bentuk penyegaran organisasi.

Mashuri juga mengatakan pelantikan merupakan dinamika organisasi dan Berman juga disebutnya sudah cukup lama mejabat Direkrut RSD Kolonel Abundjani Bangko.

"Bukan dicopot beliau sudah 7 tahun menjabat Direktur RSUD, nanti kembali ke fungsional jelang masa pensiun," kata Mashuri.

Mashuri menyebutkan perombakan Berman Saragih sudah sesuai aturan, memang paling lama sekitar satu bulan jelang pensiun bisa diangkat menjadi pejabat fungsional.

Sementara untuk dipromosikan ke Eselon II, Mashuri mengungkapkan umur Berman tidak memenuhi syarat lagi.

Selain jabatan direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko, Mashuri juga merombak jabatan eselon III di Dinas Kesehatan, Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan.

Mashuri, Bupati Merangin mengatakan pelantikan pejabat dilakukan merupakan bentuk dinamika organisasi.

"Bapak dan ibu sekalian dilantik sudah melalui kajian kerja, jangan dianggap ini kepentingan pribadi, kepentingan Bupati atau kepentingan keluarga, ini semua demi kepentingan Merangin," kata Mashuri.

"Saya mengharapkan saat ini masih suasana pandemi kita percapat pandemi ini enyah, atau Merangin bebas Covid. Fokus kegiatan tahun ini dan tahun lalu pada kegiatan mengatasi pandemi. Mari bersama-sama bersinergi mengatask Covid -19," sebut Mashuri lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas