Enam Nama Ini Ikuti Seleksi Akhir Sekda Merangin di Jambi


Enam pejabat tinggi pratama Merangin mengikuti seleksi akhir Sekda Merangin

Pariwarajambi.com - Enam pejabat tinggi pratama Merangin mengikuti seleksi akhir Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin di Jambi, Jumat (03/09/2021).

Enam nama tersebut yakni Dr Agus Kepala Bappeda Merangin, Ir Fajarman Kepala BPKAD, Ibrahim Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Jailani Kadis Dukcapil, Jangcik Kadis PMPPTSP dan Nasution Kepala BKPSDM.

Nama-nama tersebut hari ini mengikuti pengukuran kompetensi bidang berupa presentasi makalah dan wawancara akhir seleksi Sekda Kabupaten Merangin.

"Hari ini seleksi akhir presentasi makalah dan wawancara akhir di Jambi, semuanya hadir," kata Zairi anggota sekretariat seleksi Sekda Merangin dikonfirmasi via ponsel.

Pengukuran kompetensi bidang berupa presentasi makalah dan wawancara akhir ini diuji oleh 5 orang panitia seleksi yang terdiri dari akademisi, LAN/IPDN dan dari Pemerintah Provinsi Jambi.

"Ini seleksi terakhir dan usai nanti akan keluar tiga nama dari Pansel yang diserahkan ke Bupati Merangin," ujar Zairi.

Selanjutnya disebut Zairi tiga nama dari Pansel tersebut oleh Bupati disampaikan ke KASN untuk disetujui dan dijadwalkan pelantikan.

"Nanti Bupati menyampaikan lagi ke KASN untuk disetujui jadwal pelantikan Sekda," sebutnya.

Sebelum mengikuti Pengukuran kompetensi bidang berupa presentasi makalah dan wawancara akhir, enam nama tersebut sudah mengikuti tahapan Seleksi Sekda berupa penulisan makalah dan tes kesehatan di Merangin.

Diberitakan sebelumnya untuk pengisian jabatan Sekda Merangin Pemkab tidak lagi memilih jalur lelang terbuka, namun melalui Rotasi/Mutasi (Job Fit) diantara Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama yang saat ini menjabat.

Jalur Job Fit dipilih  karena kegagalan lelang jabatan yang telah dilaksanakan dua tahun lalu dan jabatan Sekda Merangin terlalu lama dijabat Pjs.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas